Advertisement

Thailand Tiru Strategi Shin Tae-yong Saat Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF 2022

Jumali
Sabtu, 21 Januari 2023 - 07:27 WIB
Jumali
Thailand Tiru Strategi Shin Tae-yong Saat Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF 2022 Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan - Instagram: @affmitsubishielectriccup\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking angkat bicara terkait kesuksesan timnya meraih juara Piala AFF 2022 usai mengalahkan Vietnam. Alexandre Polking mengaku jika dirinya meniru strategi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Tak Hanya Bawa Thailand Juara Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan Jadi Man of The Match

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Saat menghadapi Vietnam, Alexandre Polking mengubah pola dari 4-3-3 dan 4-4-2 yang biasa digunakan saat babak penyisihan menjadi mengandalkan tiga bek. Strategi menerapkan tiga bek ini diterapkan oleh Shin Tae-yong saat Indonesia menghadapi Vietnam.

"Indonesia tampil luar biasa melawan Vietnam dengan sistem yang sama kami terapkan. Ide saya memang seluruhnya datang dari Indonesia karena mereka juga punya pelatih bagus. Saya menganalisis bahwa Vietnam sulit mengkreasi banyak peluang dengan sistem itu,” kata Polking dikutip dari Zingnews.

"Tetapi, saat menghadapi Indonesia, Anda harus punya dua sayap yang kuat. Karena, Indonesia bermain luar biasa di area tersebut. Anda tak bisa bermain hanya mengandalkan satu pemain sayap. Anda butuh dua untuk mengimbanginya,” ucap Polking.

Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam di final. Pada pertandingan final kedua, Thailand menang 1-0 berkat gol tunggal Theerathon Bunmathan.

Thailand menghadapi Vietnam pada leg kedua final Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Senin (16/1/2023). Kapten Thailand, Theerathon Bunmathan, mencetak gol lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Adisak Kraisorn pada menit ke-24.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

20 Kelompok Seni Tradisional Ramaikan Kirab Cap Go Meh di Kota Magelang

News
| Senin, 06 Februari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement