Advertisement

Sponsor asal Indonesia Banjiri Gresini Racing MotoGP pada Musim 2023

Aziz Rahardyan
Minggu, 22 Januari 2023 - 10:27 WIB
Jumali
Sponsor asal Indonesia Banjiri Gresini Racing MotoGP pada Musim 2023 Gresini Racing MotoGP - Grensini Racing

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Salah satu tim legendaris ajang balap motor dunia, Gresini Racing MotoGP (Ducati) resmi memperkenalkan livery terbaru yang akan tampil di gelaran MotoGP musim 2023, Sabtu (21/1/2023). Beragam brand asal Indonesia tampak menghiasi beberapa bagian motor dan jaket pembalap.

BACA JUGA: Marquez dan Alex Jalani Latihan Pramusim MotoGP 2023

Advertisement

Tim MotoGP yang pada musim 2023 nanti akan diperkuat oleh duet pembalap Fabio Di Giannantonio dan Álex Márquez ini terbilang masih menjadi tim dengan sponsor asal Indonesia terbanyak sejak beberapa tahun belakangan.

Dalam siaran langsung presentasi Gresini MotoGP secara virtual, ketika mencermati sisi depan livery motor, tampak stiker mencolok berwarna kuning bertuliskan Antangin, tepat di sisi kanan dan kiri kaca windshield. Sponsor ini juga terlihat jelas di jaket pembalap karena tercetak di bagian tangan sampai siku.

Adapun, stiker MSGLOW for MEN yang terpampang di atas bagian winglet motor Gresini MotoGP pada musim 2023 tercatat menjadi sponsor asal Indonesia terbaru.

Sekadar info, MSGLOW merupakan brand kosmetik & perawatan kulit di bawah PT Kosmetika Cantik Indonesia yang berdiri sejak 2013. Popularitas MSGLOW melejit karena salah satu founder, yaitu Shandy Purnamasari, merupakan istri dari Widya Pramana atau Juragan99 yang akrab disebut 'Crazy Rich Malang'.

Sementara itu, di depan bagian winglet, tampak pula stiker dari Bold Riders, komunitas sepeda motor besutan salah satu pabrik rokok terbesar Indonesia. Sponsor ini tercatat sudah lama bermitra dengan tim Gresini MotoGP.

Masih di sekitar bagian winglet, terlihat logo Wonderful Indonesia pada bagian dalam, yang notabene akan jelas terlihat dari atas, atau kerap tersorot apabila motor sedang dalam keadaan berbelok ketika balapan.

Logo Wonderful Indonesia merupakan hasil kerja sama Gresini MotoGP dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang awalnya merupakan bagian mempromosikan pariwisata Tanah Air di ajang MotoGP Mandalika.

Adapun, ketika melihat livery sisi samping motor Gresini MotoGP, terpampang stiker Aspira yang merupakan brand suku cadang otomotif besutan PT Astra Otoparts Tbk, bagian ekosistem Grup Astra (ASII).

Terakhir, merek pelumas yang telah setia menjadi sponsor Gresini MotoGP sejak lama, Federal Oil (PT Federal Karyatama), stikernya muncul di bagian depan dan samping motor.

Sekadar informasi, pelumas ini lahir dari emiten PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), sebelum akhirnya dilepas ke Esso Petroleum Company Limited dan ExxonMobil UK Limited pada 2018. Namun, MPM Group sampai saat ini tetap menjadi mitra bisnis utama Federal Oil, terutama dalam hal distribusi, penjualan, dan pemasaran.

Gresini MotoGP sendiri tercatat telah menjadi salah satu tim populer buat para penggemar MotoGP di Indonesia, di mana bukan hanya karena berkat kedekatannya dengan berbagai sponsor asal Tanah Air, namun juga karena performa apik para pembalapnya di musim lalu.

Ketika itu, Gresini MotoGP 2022 masih diperkuat oleh Enea Bastianini (saat ini Ducati Lenovo Team) yang pada akhir musim berhasil merebut juara ke-3 klasemen. Pada musim itu, Enea mencatatkan empat kali juara seri, dua kali podium, dan satu kali pole position.

Sementara Fabio Di Giannantonio yang kala itu masih berstatus pembalap rookie, juga mencatatkan satu kali pole position fenomenal di balapan kandangnya, tepatnya pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Operasional Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement