Advertisement

Kalah 3 Kali Beruntun, Pelatih Madura United Ajukan Mundur

Newswire
Senin, 30 Januari 2023 - 14:07 WIB
Jumali
Kalah 3 Kali Beruntun, Pelatih Madura United Ajukan Mundur Pesepak bola Madura United FC Bayu Gatra Sanggi Awan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Nur Diansyah (kanan), Kamis (8/12/2022). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, PAMEKASAN—Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klub sepak bola itu menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami timnya pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

BACA JUGA: Soal Transfer Pemain, Pelatih Madura United Serahkan ke Manajemen

Advertisement

"Ini adalah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio di Pamekasan, Jawa Timur.

Keputusan pelatih asal Brasil mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih klub sepakbola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini setelah kalah telah 0-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1).

Sebelumnya, Madura juga kalah kalah 0-1 dari Persib Bandung pada 20 Januari dan kalah 0-2 dari Persik Kediri pada 24 Januari.

Usai laga melawan Persebaya Surabaya, Fabio menjelaskan, pada putaran kedua, Madura United memang sempat menang atas Barito Putra namun setelah kalah terus hingga tiga kali beruntun.

Tidak adanya pemain inti seperti Fachrudin Arianto sempat disebut sebagai salah satu pemicu kekuatan Madura United berkurang di putaran kedua kali ini.

Sementara itu, menanggapi pengajuan pengunduran diri, Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyatakan, pernyataan pengunduran diri Fabio Lefundes tidak perlu ditanggapi berlebihan.

"Kontrak dengan Fabio hingga akhir musim dan menurut kami itu hanya sebatas penyataan karena ia lelah. Yang perlu dipahami sebenarnya tidak ada yang mempermasalahkan atas kekalahan ini, termasuk kalangan suporter. Kalau protes karena kekecewaan itu kan biasa," kata Zia.

Kendatipun demikian, sambung Zia, pihaknya akan menyampaikan pengajuan pengunduran diri Fabio kepada komisaris lainnya dan akan dibahas di tim internal Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Pegawai Kejaksaan di Jateng Terindikasi Main Judi Online

News
| Senin, 22 Juli 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement