Advertisement

Marselino Ferdinan Resmi Bergabung di Klub Divisi Dua Liga Belgia, KMSK Deinze

Newswire
Kamis, 02 Februari 2023 - 09:07 WIB
Sunartono
Marselino Ferdinan Resmi Bergabung di Klub Divisi Dua Liga Belgia, KMSK Deinze Klub Divisi Dua Liga Belgia, KMSK Deinze Kontrak Marselino Ferdinan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kub Belgia KMSK Deinze yang berlaga di divisi dua resmi mengontrak gelandang tim nasional Indonesia Marselino Ferdinan hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengembangkan karier," ujar Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga, diunggah di laman resmi klub, Selasa (1/2).

Advertisement

Menurut Adrian, KMSK Deinze adalah klub yang tepat bagi Marselino untuk mencapai cita-citanya. Dia pun berharap pemain berusia 18 tahun tersebut dapat menunjukkan performa terbaik untuk membantu tim meraup prestasi.

BACA JUGA : Marselino Ferdinan Mau Berkarier di Luar Negeri, Ini Kata

Sementara Marselino mengaku senang bisa bergabung dengan KMSK Deinze yang saat ini berada di posisi kedelapan, dari total 11 tim peserta, Challenger Pro League.

Klub yang berdiri tahun 1926 itu pun akan menjadi tim pertamanya di Eropa. "Saya senang berada di sini untuk mengarungi pengalaman perdana saya di Eropa. Saya tidak sabar bertemu penggemar dan mencatatkan menit bermain untuk KMSK Deinze," tutur Marselino.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain dengan debut termuda di tim nasional Indonesia. Sebelum berseragam KMSK Deinze, dia berstatus sebagai pemain klub Liga 1 Indonesia Persebaya.

Saat menorehkan penampilan pertama di skuad "Garuda", tepatnya pada laga persahabatan kontra Timor Leste, 27 Januari 2022, usianya baru 17 tahun, empat bulan dan 18 hari.

BACA JUGA : Marselino Berharap Segera Gabung Latihan Persebaya

Meski masih remaja, Marselino sudah menjadi pemain reguler di timnas Indonesia yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Pesepak bola yang masuk dalam daftar 60 pemain muda paling berpotensi di dunia tahun 2021 versi media Inggris The Guardian itu memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan membantu skuad "Garuda" lolos ke Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement