Advertisement

Diguncang Skandal Keuangan, City Tetap Ingin Belanja Pemain di Bursa Transfer

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 08 Februari 2023 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Diguncang Skandal Keuangan, City Tetap Ingin Belanja Pemain di Bursa Transfer Bendera Manchester City. - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester City tetap akan berbelanja pemain di bursa transfer musim panas meskipun didakwa lebih dari 100 pelanggaran keuangan oleh Liga Premier.

Liga Premier mendakwa City dengan serangkaian dugaan pelanggaran antara 2009 dan 2018, Senin (6/2/2023). City dituduh melanggar peraturan yang berkaitan dengan pendapatan, kesepakatan sponsor, dan biaya operasional, serta mengabaikan peraturan Financial Fair Play UEFA dan melanggar peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Premier.

Advertisement

Selain itu, klub diduga membayar uang ekstra kepada mantan manajer Roberto Mancini melalui kontrak rahasia dan gagal membantu penyelidikan Liga Premier, dan temuan tersebut telah diteruskan ke komisi independen.

Masalah ini bisa memakan waktu beberapa tahun untuk diselesaikan. City dapat menghadapi sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya jika terbukti bersalah, yaitu larangan transfer, pengurangan poin, atau degradasi dari papan atas.

The Citizens membantah melakukan kesalahan, dan The Athletic mengklaim juara Premier League akan melanjutkan aktivitas transfer dan kontrak mereka seperti biasa untuk saat ini.

Laporan tersebut menambahkan para petinggi klub terus mendiskusikan rencana untuk jendela musim panas bahkan setelah mengetahui dakwaan tersebut, dan mereka mengadopsi sikap yang sama pada tahun 2020 setelah dinyatakan bersalah melanggar peraturan UEFA FFP.

Sebelumnya Man City dilarang tampil di Liga Champions selama dua musim dan didenda £25 juta tahun itu, tetapi skorsing kontinental itu dibatalkan menyusul banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Namun, City tidak dapat mengajukan banding atas kasus mereka ke CAS kali ini, dan mereka diprediksi akan kesulitan meyakinkan pemain untuk pindah ke Etihad. Meski didera skandal, ManCity diprediksi akan terus mengejar kesepakatan guna mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement