Advertisement

Kalahkan Klub Mesir, Real Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub

Taufan Bara Mukti
Kamis, 09 Februari 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
Kalahkan Klub Mesir, Real Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub Hasil Piala Dunia Antarklub, Real Madrid melaju ke final - Twitter @realmadriden.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Real Madrid melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2023 usai mengalahkan klub Mesir, Al Ahly, dengan skor telak 4-1. El Real akan menantang Al Hilal di final.

Real Madrid menghadapi Al Ahly dalam babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 di Stadion Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Sebagai jawara Liga Champions, Real Madrid langsung lolos ke babak ketiga alias semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.

BACA JUGA : Mulai 2025, Piala Dunia Antarklub Diikuti 32 Tim

El Real menghadapi Al Ahly yang pada putaran kedua menggebuk wakil Amerika Serikat Seattle Sounders dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid tampil mendominasi pertandingan saat menghadapi Al Ahly. Namun hingga pertengahan babak pertama Real Madrid kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Gol baru tercipta pada menit ke-42 setelah pemain asal Brasil Vinicius Junior memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Al Ahly. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Real Madrid langsung menggandakan keunggulan lewat Federico Valverde pada menit ke-46. Gol bermula dari tendangan Rodrygo yang ditepis kiper Al Ahly. Bola liar cepat disambar oleh Valverde untuk membawa Real Madrid memimpin 2-0.

Al Ahly sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 setelah Eduardo Camavinga menjatuhkan El Shahat di kotak penalti. Maaloul yang maju sebagai algojo sukses melaksanan tugasnya. 1-2 Al Ahly tertinggal dari Real Madrid.

BACA JUGA : Chelsea Lengkapi Gelar dengan Juara Piala Dunia Antarklub

Lima menit jelang waktu normal berakhir, giliran Los Blancos yang mendapat penalti. Setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit memutuskan pelanggaran terhadap Vinicius di kotak 16 pas.

Namun eksekusi Luka Modric tepat mengarah ke kiper dan gagal berbuah gol. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Madrid. Pada menit injury time, tim ibu kota Spanyol itu mampu menambah dua gol yakni melalui Rodrygo (90+2') dan Sergio Arriba (90+8').

Hingga laga usai, skor 4-1 untuk keunggulan Real Madrid tak berubah. Los Blancos pun lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023.

Di partai final, Real Madrid akan menantang Al Hilal (Arab Saudi) yang sebelumnya mengalahkan Flamengo (Brasil) di babak semifinal. Laga final Piala Dunia Antarklub 2023, Real Madrid vs Al Hilal bakal digelar di Stadion Prince Moulay Abdellah, Minggu (12/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 WNI Meninggal Dunia dalam Kebakaran Gedung di Hong Kong

News
| Sabtu, 13 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Wisata
| Kamis, 04 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement