Advertisement

Drama 6 Gol, PSS Keok di Tangan Bajul Ijo

Arief Junianto
Senin, 13 Februari 2023 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Drama 6 Gol, PSS Keok di Tangan Bajul Ijo Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kanan) saat tampil melawan Persebaya, Senin (13/2/2023). - Twitter PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIK — Drama enam gol terjadi saat laga antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/2/2023).

Setelah menang atas tamunya, Persik Kediri pada laga yang digelar 9 Februari 2023 lalu, PSS kembali tumbang. Kali ini oleh Persebaya Surabaya dengan skor 4-2.

Advertisement

Hujan lebat bercampur angin kencang yang terjadi membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, di pertengahan babak pertama, wasit Yudi Nurcahya sempat menghentikan pertandingan akibat angin kencang yang memorakporandakan A-board iklan di sisi lapangan.

Di akhir babak pertama, Persebaya sukses mengubah skor. Umpan terobosan cerdik dari Sho Yamamoto berhasil diterima Ze Valente yang bergerak masuk ke kotak penalti lawn. Tanpa kontrol bola, mantan gelandang PSS itu melepaskan tembakan voli yang gagal dihalau kiper PSS, Ega Rizky.

Di awal babak kedua, Persebaya terus menekan pertahanan PSS Sleman. Walhasil, Bajul Ijo sukses menambah dua gol hanya dalam rentang tiga menit. Pertama lewat Michael Rumere di menit ke-56, lalu Valente yang kembali mencetak gol pada menit ke-59. Kedua gol itu tercipta berkat assist cerdik Sho Yamamoto.

BACA JUGA: PSS Sleman Tembus 10 Besar Klasemen Sementara, Ini Kata Seto

Di sinilah drama dimulai. Tertinggal tiga gol tak membuat anak asuhan Seto Nurdiyantoro patah arang. Pada menit ke-67, Super Elang Jawa (Elja) berhasil memperkecil ketinggalan mereka.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Yevhen Bokhashvili berhasil menerima umpan terobosan, membuatnya tinggal berhadapan dengan Ernando Ari.

Cerdiknya, alih-alih melepaskan tembakan, striker Ukraina itu justru memilih memberikan umpan silang kepada Haris Tuharea yang bergerak masuk dari sisi kiri.

Meski ada dua bek Persebaya yang mundur, tendangan Haris meluncur deras masuk ke gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 3-1.

Tak pelak, gol tersebut menambah semangat para pemain PSS. Pada menit ke-81, Bokhashvili mencetak gol kedua. Dalam situasi bola liar di kotak penalti Persebaya, dia melepaskan tembakan pelan namun mengarah ke gawang.

Bola tersebut sebenarnya sempat membentur Leo Lelis. Hal inilah yang membuat Ernando mati langkah dan tak berdaya melihat gawangnya kembali bobol. PSS menipiskan jarak menjadi 2-3.

Di sisa waktu, PSS berusaha menyamakan kedudukan, namun justru Persebaya yang mencetak gol penentu di injury time babak kedua. Umpan terobosan Valente sempat membentur barisan belakang PSS, namun sampai di kaki Januar Eka.

AKhirnya, di pengujung babak kedua, Januar Eka dengan tenang menuntaskan peluang yang gagal dihalau Ega Rizky. Persebaya pun mengunci kemenangan di laga ini dengan skor 4-2.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya sudah mengumpulkan 37 poin dari 22 laga. Sedangkan bagi PSS, hasil ini membuat mereka ada di urutan 12 dengan 28 poin dari 24 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Amerika Serikat Bungkam Soal Rencana Balasan Israel ke Iran

News
| Selasa, 16 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement