Advertisement

Calon Ketum PSSI Ini Mundur, Berbalik Dukung Erick Thohir

Newswire
Rabu, 15 Februari 2023 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Calon Ketum PSSI Ini Mundur, Berbalik Dukung Erick Thohir Fary Djemy Francis. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Fary Djemy Francis mundur dari pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027 tepat sehari sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dia lalu menyatakan dukungannya untuk Erick Thohir.

"Saya juga mundur dari pencalonan sebagai wakil ketua umum dan Exco [Komite Eksekutif] PSSI. Saya menitipkan masa depan sepak bola kepada Pak Erick Thohir dan 87 pemilik suara," ujar Fary dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Advertisement

Anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu menegaskan bahwa dia menyokong semua program yang dibuat Erick Thohir untuk PSSI.

Menurut dia, Erick merupakan figur hebat, pemikir, dan profesional. Jam terbang pria yang kini menjabat Menteri BUMN itu pun dinilai Fary mumpuni baik di skala nasional maupun internasional.

BACA JUGA: PSSI Pastikan Turnamen Mini Digelar di SUGBK

Dengan semua kelebihannya, dia berharap Erick mampu membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2030. Piala Dunia tersebut dinilai Fary spesial lantaran menjadi edisi 100 tahun Piala Dunia sejak pertama kali digelar di Uruguay dan pada saat yang sama PSSI juga genap berusia 100 tahun.

"Saya menaruh harapan besar kepada Pak Erick untuk menciptakan generasi emas Indonesia. Momentumnya itu pada 2030, di mana PSSI genap berusia satu abad. Tahun tersebut juga menjadi titik kulminasi sepak bola yakni satu abad Piala Dunia," kata laki-laki yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama salah satu BUMN, PT Asabri.

Sikap mundur dari persaingan untuk merebut kursi nomor satu di PSSI bukan pertama kali dilakukan Fary.

Pada masa pemilihan pengurus PSSI 2019-2023, Fary juga menarik diri dari statusnya sebagai calon ketua umum tepat di hari KLB yakni 2 November 2019. Ketika itu, Mochamad Iriawan kemudian terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023.

Dengan tidak adanya lagi nama Fary, maka para voter tinggal memiliki empat pilihan nama untuk calon ketua umum PSSI 2023-2027 yakni Erick Thohir, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Arif Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement