Advertisement

PSS Sleman Dipecundangi Dewa United 1-3 di Maguwoharjo, Seto: Kami Kalah Kualitas

Jumali
Jum'at, 17 Februari 2023 - 21:17 WIB
Jumali
PSS Sleman Dipecundangi Dewa United 1-3 di Maguwoharjo, Seto: Kami Kalah Kualitas Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengakui timnya kalah kualitas baik secara permainan maupun pemain dari Dewa United. Hal ini menyusul kekalahan yang didapatkan oleh PSS Sleman dengan skor 1-3 dari Dewa United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/2023) petang.

BACA JUGA: PSS Sleman vs Dewa United Tanpa Penonton

Advertisement

Gol Dewa United dicetak lewat dua sepakan penalti Majed Osman di menit 31' dan Risto Mitrovski di menit 86'. Satu gol lainnya disumbang Ichsan Kurniawan di menit 72'. Sedangkan gol PSS dicetak Kim Kurniawan di menit 41'.

"Di babak pertama dan kedua, kami jelas kalah kualitas baik dari segi permainan dan pemain. Artinya ini memberi harapan agar kam mendapatkan pembelajaran. Pemain juga mendapatkan pembelajaran agar pemain lebih simpel. Walaupun motivasi peman cukup luar biasa, tapi lagi-lagi motivasi juga belum cukup, nanti kami perbaiki lebih baik dan efisien," kata Seto usai pertandingan.

Kekalahan ini membuat perjuangan PSS untuk mengarungi Liga 1 semakin berat. Sebab, PSS saat ini terjun bebas ke peringkat 14 klasemen sementara.

"Hasil ini jelas perjuangan kami semakin berat tapi masih ada peluang, masih ada kesempatan untuk bisa bertahan di Liga 1, kami dengan tim masih fokus untuk mencoba memperbaiki peringkat," harap Seto.

Di sisi lain, diakui Seto, selama putaran kedua, ada beberapa pertandingan timnya mampu bermain sesuai dengan karakter. Namun, ada beberapa pertandingan lainnya tidak sesuai. "Ini bisa jadi karena kondisi kebugaran pemain. Untuk terdekat faktor kebugaran dan psikis akan kami evaluasi. Di samping evaluasi teknis," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lagi, 42 Orang Palestina Tewas Usai Diserang Militer Israel

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement