Advertisement

Shin Tae-yong Tak Masukkan Marselino dalam Skuat Piala Asia U-20

Newswire
Rabu, 22 Februari 2023 - 09:17 WIB
Jumali
Shin Tae-yong Tak Masukkan Marselino dalam Skuat Piala Asia U-20 Klub Divisi Dua Liga Belgia, KMSK Deinze Kontrak Marselino Ferdinan - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih tim nasional Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengabarkan bahwa salah satu pemain andalan di lini tengah tim asuhannya, Marselino Ferdinan, tidak dibawa untuk Piala Asia U-20 yang akan berlangsung Maret mendatang.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Resmi Gabung Tim Kasta Kedua Liga Belgia

Advertisement

Menurut Shin, Marselino tidak dibawa serta ke Uzbekistan karena sang pemain masih harus membela klubnya, KMSK Deinze, di Liga divisi kedua Belgia.

"Dan pasti Marselino tidak akan ikut ke Uzbekistan. Jadi tanggal 8 April begitu selesai pertandingan timnya Marselino, pasti akan bergabung ke timnas sampai selesai Piala Dunia (U-20)," kata Shin pada konferensi pers setelah pertandingan persahabatan internasional melawan Guatemala, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Pemain binaan Persebaya Surabaya itu saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub Belgia tersebut. Tercatat, sejak resmi direkrut Deinze pada 1 Februari 2023, Marselino belum pernah diberi kesempatan melakukan debutnya.

Masalah pemanggilan pemain memang sempat mewarnai persiapan timnas U-20 menjelang penampilan mereka di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Persija Jakarta dan Persib Bandung diketahui sempat menahan sejumlah pemainnya karena masih membutuhkan jasa mereka, sebelum akhirnya melepas semua pemain yang dibutuhkan pelatih Shin.

Selain Marselino, tercatat ada satu lagi pemain anggota timnas U-20 yang sedang memperkuat klub luar negeri adalah Ronaldo Kwateh, yang kini telah resmi berseragam klub Turki Bodrumspor FC. Namun berberda dengan Marselino, Ronaldo telah bergabung dengan rekan-rekan di tim nasional, bahkan sempat dimainkan pada pertandingan persahabatan kontra Guatemala.

Timnas Indonesia U-20 akan bermain di Piala Asia U-20 pada 1 sampai 18 Maret di Uzbekistan. Kemudian pada 20 Mei sampai 11 Juni mereka akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement