Advertisement

VAR dengan Regulasi Baru Diterapkan di Piala Dunia U-20 Indonesia

Jumali
Senin, 06 Maret 2023 - 07:47 WIB
Jumali
VAR dengan Regulasi Baru Diterapkan di Piala Dunia U-20 Indonesia Logo Piala Dunia U/20 Indonesia 2023

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—International Football Association Board (IFAB) akan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR) pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

BACA JUGA: Usai Dipakai Blackpink, GBK Hanya untuk Piala Dunia U-20 2023

Advertisement

Teknologi VAR akan menggunakan regulasi baru yang mudah dipahami oleh para penonton, baik yang ada di stadion maupun di layar kaca.

Keputusan menggunakan VAR dengan regulasi baru ini sesuai dengan Rapat Umum Tahunan (RUPST) ke-137, di London, Sabtu (4/3) waktu setempat.

IFAB menyebut sebelum diterapkan pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, VAR dengan regulasi baru itu telah diuji coba pada Piala Dunia Antarklub FIFA 2022 Maroko. Kemudian, penerapannya akan berlangsung dalam 12 bulan, termasuk dilakukan di Piala Dunia U-20 yang dihelat Mei hingga Juni 2023.

"Uji coba 12 bulan secara eksklusif terkait keputusan VAR di turnamen FIFA dimulai di FIFA Club World Cup 2022 di Maroko awal tahun ini, dan juga akan diterapkan di FIFA U-20 World Cup di Indonesia pada Mei hingga Juni 2023. Keputusan kemudian akan dibuat apakah uji coba akan dilanjutkan di turnamen FIFA lainnya akhir tahun ini," demikian pernyataan resmi IFAB dikutip dari laman resmi FIFA.

"Untuk kompetisi yang tidak memiliki sumber daya cukup untuk mengimplementasikan VAR dan VAR 'ringan', ada pengesahan uji coba sistem ulasan video tambahan agar bisa diwujudkan di seluruh pertandingan di dunia," lanjut IFAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement