Advertisement

Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda, Indra Sjafri: Tidak Ada yang Perlu Dicemaskan

Newswire
Rabu, 08 Maret 2023 - 07:17 WIB
Jumali
Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda, Indra Sjafri: Tidak Ada yang Perlu Dicemaskan Justin Hubner - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa pihaknya tidak cemas mendengar kabar Justin Hubner, bek yang akan dinaturalisasi menjadi WNI agar dapat tampil membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, dipanggil ke tim nasional U-20 Belanda.

BACA JUGA: Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20

Advertisement

"Selama dia konsisten dan berkomitmen (menjadi WNI-red) tidak ada yang perlu dicemaskan," ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Nama Justin Hubner masuk dalam skuad sementara timnas U-20 Belanda untuk menghadapi Prancis dalam laga persahabatan di Marbella, Spanyol, 25 Maret 2023.

Total ada 35 pemain yang dipanggil pelatih Martijn Reuser untuk tim sementara itu. Adapun daftar final pemain untuk pertandingan melawan Prancis tersebut akan diumumkan pada 17 Maret 2023.

Indra Sjafri menegaskan bahwa PSSI tidak meragukan hasrat Justin untuk menjadi WNI, yang membuatnya bakal memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut lantaran pesepak bola yang bermain di tim muda klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers itu sudah menjalani proses untuk berganti kewarganegaraan.

Justin sudah datang ke Indonesia pada Oktober 2022 dan menuntaskan pengisian serta pengumpulan dokumen pewarganegaraan. Dia pun sempat berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki pada November 2022.

"Misalnya dia tidak hadir di Indonesia, mungkin kami kurang yakin kepada dia. Namun, dia sudah datang ke Jakarta dan apa yang di undang-undang telah dilaksanakan. Doakan saja semuanya selesai sesegera mungkin," tutur Indra.

Saat ini, pria asal Sumatera Barat itu menyebut bahwa pewarganegaraan Justin Hubner, bersama dua pemain U-20 lain yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick, akan menjalani tahapan di DPR.

Akan tetapi, karena DPR masih dalam masa reses sampai 13 Maret 2023, proses di tingkat legislatif belum dapat dilakukan.

"Kami masih menunggu karena DPR sedang reses," kata Indra.

Naturalisasi tiga pemain untuk Piala Dunia U-20 2023 yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick merupakan permintaan dari pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong.

Ketiga pemain yang berpaspor Belanda tetapi keturunan Indonesia diharapkan bisa meningkatkan kualitas Indonesia saat berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Sampai saat ini, sudah ada 20 negara, dari total 24, yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yaitu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement