Advertisement

Tatap SEA Games Kamboja, Timnas Putri Panggil Lea Kahol

Jumali
Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Tatap SEA Games Kamboja, Timnas Putri Panggil Lea Kahol Timnas Basket Putri untuk SEA Games XXXII Kamboja - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lea Kahol kembali mendapat kesempatan gabung Timnas Putri. Pemain berbakat asal Papua itu dipanggil ikut training center Timnas Putri di Surabaya, Jumat (10/3/2023).

Power forward dengan nama lengkap Lea Elvensia Wolobubo Kahol itu dijadwalkan sudah berada di Kota Pahlawan untuk kemudian menerima materi latihan dari Coach Lin Chi Wen bersama pemain lainnya.

Advertisement

BACA JUGA: Incar Emas di SEA Games, Timnas Putri Jalani 7 Uji Coba

“Setelah melihat perkembangan Lea selama recovery dan tes yang dilalui, kami memberikan kesempatan untuk Lea kembali gabung Timnas Putri,” jelas Asisten Pelatih Timnas Putri July Wong dikutip dari laman resmi PP Perbasi.

Lea sebelumnya menjadi andalan Timnas Putri untuk di bawah ring. Namanya hilang dari peredaran setelah alami cedera ACL Juli tahun lalu. Cedera lutut itu membuatnya harus absen membela Merah Putih di SEA Games Hanoi.

“Tapi kami akan coba dulu dengan materi latihan ringan. Kami ingin melihat dulu kondisinya di lapangan seperti apa,” jelasnya. “Kami akan kembali latihan Senin,” lanjutnya.

Timnas Putri baru saja menyelesaikan turnamen. SEA Women Basketball League (SWBL) 2023 Singapore Series. Di ajang tersebut, Henny Sutjiono dkk menempati posisi runner up. Sementara titel juara diamankan Tim asal Thailand, Sniper.

Dengan kembalinya Lea, Timnas Putri memiliki stok melimpah untuk posisi power forward. Saat ini, posisi itu diisi secara bergantian oleh Priscilla Annabel Karen, Dyah Lestari, Yuni Anggraeni, Angelica Jennifer Candra, Ayu Sriartha, dan Nathania Nicole Sasongko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement