Advertisement

Bhayangkara Presisi Tinggal Menunggu Hasil LavAni Versus STIN BIN Untuk ke Grand Final

Jumali
Minggu, 12 Maret 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Bhayangkara Presisi Tinggal Menunggu Hasil LavAni Versus STIN BIN Untuk ke Grand Final Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Jakarta Bhayangkara Presisi tinggal menunggu hasil laga Jakarta LavAni Allo Bank versus Jakarta STIN BIN Minggu (12/3/2023) ini untuk maju ke grand final Proliga 2023, pada 18-19 Maret 2023 mendatang, di Jogja.

BACA JUGA: Jakarta Lavani Lolos ke Grand Final Proliga 2023

Advertisement

Tim asuhan Reidel Alfonzo Gonzales Toiran itu membuka peluang ke partai puncak usai mengatasi Surabaya BIN Samator dengan skor 3-1 (25-17, 25-15, 20-25, 25-20), di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).

Dengan raihan tiga poin karena berkat kemenangan 3-1, Bhayangkara Presisi berada di posisi kedua di bawah LavAni dengan jumlah kemenangan tiga dari enam laga.

Jumlah kemenangan dari Bhayangkara itu sama dengan Jakarta STIN BIN yakni tiga. Akan tetapi, Bhayangkara memiliki poin 12, sedangkan STIN BIN delapan.

Jika dalam laga LavAni versus STIN BIN itu dimenangkan LavAni, maka Bhayangkara yang berhak tampil di grand final. Namun sebaliknya, jika STIN BIN yang menang maka tim pendatang baru itu yang berhak melawan LavAni di grand final.

"Kita masih menunggu hasil pertandingan LavAni melawan STIN BIN. Kita berharap LavAni yang menang, supaya kita yang tampil di grand final," kata asisten pelatih Bhayangkara Presisi, Ayib Rizal dalam keterangan tertulis.

Menurut Ayib, permainan timnya pada laga melawan Samator cukup.bagus. "Anak-anak berjuang luar biasa untuk memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pemainnya, Hernanda Zulfi. Dikatakannya, permainan timnya lebih bagus saat melawan LavAni sehari sebelumnya. "Memang sayang set ketiga kita kurang fokus, sehingga kalah," ujar Hernanda.

Sementara itu, pelatih Samator, Ryan Masajedi mengakui timnya bermain cukup baik. "Hanya saja Bhayangkara butuh kemenangan. Kalau tidak mereka bisa tidak tampil di final," ujar Ryan.

Di sisi lain, pemain Samator, Agil Angga juga mengakui kalau timnya bermain bagus. "Main bagus tapi kita kalah," katanya usai laga.


Daftar Tim Lolos Grand Final

Putra: Jakarta LaVani Allo Bank
Putri: Bandung bjb Tandamata

Jadwal Proliga 2023 Hari Ini

16.00 WIB - Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata
18.30 WIB - Jakarta LaVani Allo Bank vs Jakarta STIN BIN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement