Advertisement

Proliga 2023: Jakarta LavAni Selangkah Lagi ke Grand Final

Jumali
Minggu, 05 Maret 2023 - 22:47 WIB
Jumali
Proliga 2023: Jakarta LavAni Selangkah Lagi ke Grand Final Ilustrasi Turnamen Bola Voli - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank tinggal selangkah lagi untuk memastikan lolos ke grand final Proliga 2023 usai memenangkan laga keempatnya di babak final four.

BACA JUGA: Grand Final Proliga 2023 Digelar di Gor Amongraga

Advertisement

Pada laga penutupnya di seri kedua final four ini, LavAni unggul atas Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 28-26) di Gor Jatidiri Semarang, Minggu (5/3/2023).

Dengan kemenangan ini, klub milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini, belum terkalahkan pada empat laga di final four ini. Dan, hanya tinggal menang sekali lagi untuk mengamankan tampil di grand final, 19 Maret 2023 mendatang.

Bahkan juara putaran pertama final four ini, seandainya kalah dengan skor 2-3 pada satu laga dari sisa dua laga di seri tiga, pekan depan di Solo sudah dipastikan tampil di partai puncak mendatang.

Dua laga yang akan dijalani Dio Zulfikri dkk. masing-masing melawan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi di Solo, pekan depan.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais menyambut gembira kemenangan timnya yang keempat ini. Diakuinya, timnya slow start pada set pertama dan kedua. "Kurang konsen pada set pertama dan kedua. Kita bagus diblok, untuk menutup receive yang kurang," kata Samsul dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, servis, blok dan receive itu akan dilakukan evaluasi untuk sisa laga mendatang.

Sementara itu, Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melangkah ke grand final, menyusul empat kekalahan yang dideritanya di final four ini.

"Anak-anak Samator sudah bermain maksimal, memang hasilnya kurang maksimal, dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata pelatih Samator, Ryan Masajedi usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement