Advertisement

Swiss Open 2023: Chico Dipulangkan Karena Cedera

Akbar Evandio
Kamis, 23 Maret 2023 - 17:07 WIB
Jumali
Swiss Open 2023: Chico Dipulangkan Karena Cedera Chico Aura Dwi Wardoyo. - JIBI/PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memulangkan Chico Aura Dwi Wardoyo karena cedera yang dialaminya usai partai melawan wakil Denmark Viktor Axelsen di Swiss Open 2023.

BACA JUGA: Petang Ini, 7 Wakil Indonesia Tampil di Babak 16 besar

Advertisement

Dokter PBSI Grace Joselini Corlesa menyebutkan bahwa atlet asal Jayapura ini mengalami cedera ankle kaki kiri.

“Kemarin saya sudah laporan dari Swiss mengenai cedera yang dialami Chico. Dia ada cedera pada ankle kaki kiri. Rencana Chico akan pulang langsung ke Jakarta untuk menjalani MRI dan penanganan lebih lanjut,” ujarnya melalui pesan teks, Kamis (23/3/2023).

Untuk diketahui, Chico Aura Dwi Wardoyo mundur saat laga melawan tunggal putra nomor satu dunia Axelsen di Swiss Open 2023 baru dimulai.

Berlaga pada babak pertama atau 32 besar Swiss Open 2023 di St. Jakobhalle, Basel, Rabu (22/3/2023) malam WIB, Chico harus memilih mundur saat pertandingan baru berjalan sekitar lima menit.

Dalam laga, Axelsen memang telah meraih poin pertama dan unggul 5-1 saat itu. Akhirnya, pertandingan dihentikan setelah Chico memutuskan mundur karena kondisinya setelah mendapatkan perawatan di lapangan.

Cedera juga dialami oleh pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan juga mengalami cedera saat tampil di final All England 2023. Ahsan mengalami masalah pada lututnya dan juga meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda.

Adapun, akhir pekan kemarin pemeriksaan mengungkap otot ACL dan meniskus-nya tidak ada bermasalah. Sehingga, dugaan sementara pasangan Hendra Setiawan ini mengalami problem di tulang dan selanjutnya akan menjalani X-ray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Periksa Brigita Manohara Sebagai Saksi Korupsi Bupati Mamberamo Tengah

News
| Senin, 05 Juni 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bukan Laut Mati, Ternyata Perairan Paling Asin di Bumi Ada di Kolam Ini

Wisata
| Minggu, 04 Juni 2023, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement