Advertisement

Swiss Open 2023: Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Newswire
Minggu, 26 Maret 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
Swiss Open 2023: Indonesia Pulang Tanpa Gelar Pemain badminton Indonesia. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia pulang tanpa gelar dalam BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2023 setelah satu-satunya wakil yang tersisa yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di semifinal.

Pada pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu dini hari WIB, pebulu tangkis 23 tahun itu menyerah dari unggulan keenam asal Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-18, 13-21, 17-21. Gregoria sebenarnya start baik pada babak empat besar ini. Dia langsung tancap gas dengan unggul lebih dulu pada gim pertama.

Advertisement

BACA JUGA : Swiss Open 2023: Chico Dipulangkan Karena Cedera

Sayang, pada gim kedua permainannya mengendur. Sehingga lawan dapat leluasa melakukan serangan. Kondisi serupa juga terjadi pada gim penentu hingga akhirnya Gregoria kalah di tangan Chochuwong.

Kekalahan tersebut sekaligus memupus harapan wakil Merah Putih membawa gelar juara dari Swiss. Pada fase semifinal, Indonesia memiliki dua wakil. Selain Gregoria, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sayang, pasangan yang berstatus sebagai unggulan kedua itu juga gagal ke final setelah Apriyani mengalami cedera bahu kanan ketika berhadapan melawan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang berakhir dengan skor 17-21, 10r-16.

Secara umum, hasil di Swiss Open 2023 juga tidak lebih baik dari pencapaian musim lalu ketika skuad Merah Putih berhasil membawa pulang dua gelar juara masing-masing melalui tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kala itu, Jonatan menjadi juara setelah mengalahkan tunggal putra India Prannoy H.S pada final dengan skor 21-12, 21-18. Sementara Fajar/Rian memupuskan harapan ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-18, 21-19.

BACA JUGA : Swiss Open 2023: Petang Ini 7 Wakil Indonesia Bertarung di Babak 16 Besar

Adapun pada Swiss Open 2023, pada final sektor tunggal putri akan mempertemukan Chochuwong dengan wakil Denmark Mia Blichfeldt yang sebelumnya mengalahkan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat (AS) dengan skor 19-21, 21-19, 21-18.

Pada sektor tunggal putra ada Chou Tien-chen asal Taiwan yang berhadapan dengan pebulu tangkis asal Jepang Koki Watanabe. Lalu pada sektor ganda putra Ren Xiangyu/Tan Qiang berhadapan dengan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada sektor ganda putri Jepang dipastikan meraih gelar usai dua wakil saling berhadapan yakni Fukushima/Hirota melawan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Sedangkan ganda campuran akan mempertandingkan laga final antara pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang berstatus unggulan keenam melawan wakil China Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rute Kereta Wisata Mesopotamia Express Terbaru dan Populer di Turki

News
| Jum'at, 14 Juni 2024, 00:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement