Advertisement

Erick Thohir Dapat 2 Instruksi Khusus soal FIFA dari Jokowi, Ini Isinya

Media Digital
Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:12 WIB
Budi Cahyana
Erick Thohir Dapat 2 Instruksi Khusus soal FIFA dari Jokowi, Ini Isinya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, seusai bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023). - Ist

Advertisement

JAKARTA—Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/3/2023). Erick juga telah melaporkan hasil pertemuannya dengan Gianni kepada Jokowi.

“Membaca surat tersebut, presiden menginstruksikan saya dua hal: satu, segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera diberikan kepada FIFA,” ujar Erick seusai bertemu dengan Presiden Jokowi.

Advertisement

Kedua, Jokowi meminta Erick untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA. Jokowi, ucap Erick, tidak ingin Indonesia dikucilkan dari peta sepakbola dunia.

Ercik terus berusaha keras memastikan transformasi sepakbola Indonesia terjadi, bukan wacana. Erick juga akan bekerja keras untuk kembali bernegoisasi kepada FIFA menghindari sanksi yang bisa terjadi.

"Karena dari FIFA sendiri tentu mengharapkan hal ini tidak terjadi, tapi kalau dilihat dari suratnya jelas bahwa FIFA mempelajari dan mempertimbangkan sanksi untuk Indonesia," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick saat ini sedang menunggu undangan FIFA setelah mereka melakukan rapat FIFA Council. Rencananya, Erick akan kembali bertemu dengan FIFA dalam beberapa hari ke depan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidik di Pacitan Antusias Kolaborasi dengan Museum Song Terus

News
| Jum'at, 26 Juli 2024, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement