Advertisement

Demi Pertahankan Emas di SEA Games 2023, Timnas Basket Elit Putra TC ke Australia

Jumali
Selasa, 04 April 2023 - 11:57 WIB
Jumali
Demi Pertahankan Emas di SEA Games 2023, Timnas Basket Elit Putra TC ke Australia Ketum PP Perbasi Danny Kosasih saat melepas timnas - PP Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PP Perbasi mengirim Timnas Elit Putra berlatih di Australia Senin (3/4/2023) sore. Mereka di Negeri Kanguru sampai akhir bulan ini. Training Camp (TC) di Australia bagian dari persiapan Indonesia menatap SEA Games 2023 Kamboja yang akan dihelat 5-17 Mei nanti.

BACA JUGA: Daftar Pemain yang Dipanggil Perbasi untuk SEA Games

Advertisement

TC di Australia ini adalah kali kedua. Sebelumnya timnas sempat TC di Australia sebelum turun di SEA Games Hanoi. Kala itu persiapan di Australia mampu mendongkrak performa Timnas hingga akhirnya mampu merebut medali emas.

Tahun ini persiapan kembali ke Australia karena misi Timnas Elit Putra di SEA Games 2023 Kamboja tidak ringan. Andakara Prastawa dkk ditarget bisa mempertahankan perolehan medali emas pada SEA Games sebelumnya di Hanoi.

“Kami ingin mempertahankan medali emas yang telah kami raih di SEA Games Hanoi lalu. Untuk itu kami butuh lakukan persiapan terbaik. Itulah kenapa kami kembali ke Australia yang bolabasketnya sudah level dunia,” jelas Ketum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

Dalam TC kali ini, lanjut Danny, tidak hanya membantu Timnas Elit Putra dalam persiapan menatap SEA Games Kamboja. Lebih dari itu, berharap ada atlet Indonesia yang dilirik klub NBL1 ataupun NBL.

“Kerja sama antara Perbasi, NBL dan NBL 1, saya harap langgeng. Harapannya, kelak bisa melihat pemain Indonesia main untuk tim NBL atau NBL1,” ujar Danny.

Headcoach Timnas Elit Putra Milos Pejic mengatakan, Australia dipilih sebagai tempat menempa tim karena berlatih di sana bukan hal baru. Tahun lalu, sepanjang Juni 2022 Timnas Elit beruji coba dengan 10 tim NBL1. Sepulang dari sana, Timnas akhir paceklik emas di SEA Games.

“Di sana kami memiliki sistem kami. Saya sangat senang. Di sana kami akan mainkan sembilan pertandingan. Sebanyak 15 pemain yang dibawa akan dievaluasi setelah delapan atau sembilan pertandingan itu,” ucap Milos.

Program Timnas Elit Putra ke Australia disambut baik General Manager NBL1 Dean Anglin. Pihaknya akan segera merilis jadwal uji coba antara Timnas melawan tim kontestan NBL1.

“Kami menyambut baik rencana Timnas Elit Putra yang sedang persiapkan diri menatap SEA Games Kamboja dengan berlatih di Australia,” ujar Dean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Profil Singkat Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN yang Dinilai Erick Thohir Berjasa Besar bagi Indonesia

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement