Advertisement

Dana FIFA Forward untuk Indonesia Dibekukan Buntut Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunai U-20

Sunartono
Jum'at, 07 April 2023 - 07:17 WIB
Sunartono
Dana FIFA Forward untuk Indonesia Dibekukan Buntut Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunai U-20 Bendera FIFA. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—FIFA akan membekukan dana FIFA Forward untuk Indonesia sebagai sanksi administratif karena gagal menjadi tuan rumah Piala U-20. Sebagaimana diketahui keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah adanya penolakan Tim Israel.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun Kembali bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk melakukan lobi terkait sanksi yang diberikan kepada PSSI. Sanksi administratif hingga pembatasan dana FIFA Forward ini disampaikan langsung oleh Gianni Infantino melalui laman resmi FIFA.

Advertisement

BACA JUGA : Kronologi Presiden Persikabo Kena Sanksi FIFA: Berawal Dari Potong Gaji ke Alex Dos Santos Goncalves

“Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat ini,” tulis laman resmi FIFA, Kamis (6/4/2023).

Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir di Paris untuk membahas langkah transformasi sepak bola Indonesia selanjutnya sebagai tindak lanjut pertemuan mereka di Qatar pekan lalu. Pada saat yang sama, Presiden FIFA menegaskan kembali berkomitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam proses transformasi sepakbolak Indonesia dan akan memberikan bantuan jika diperlukan.

Dalam pertemuan itu Erick Thohir menggunakan kesempatan untuk mempresentasikan rencana strategis sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang berbeda yang teridentifikasi di mana diperlukan perbaikan segera dari akar rumput ke permainan profesional. Erick juga menyampaikan rencana dan komitmen pemerintah Presiden Joko Widodo untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri.

BACA JUGA : Kabar Melegakan, FIFA Hanya Beri Indonesia Kartu Kuning

Terkait pembekuan dana FIFA Forward ini pun dibenarkan oleh Erick melalui rilis resminya. "Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepak bola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Hal itu akan direviu kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement