Advertisement

Defense Timnas Elit Putra Masih Bermasalah

Jumali
Jum'at, 07 April 2023 - 22:17 WIB
Jumali
Defense Timnas Elit Putra Masih Bermasalah Timnas Elit Putra dalam rangkaian uji coba tur Australia melawan Logan Thunder QSL - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, AUSTRALIA—Kemenangan perdana diamankan Timnas Elit Putra dalam rangkaian uji coba tur Australia. Ini setelah pada laga kedua di Logan Sports & Events Centre Kamis (6/4/2023), Andakara Prastawa menaklukkan Logan Thunder QSL Team 77-84.

BACA JUGA: Timnas Basket Elit Putra Bertolak ke Australia

Advertisement

Yudha Saputera menjadi penyumbang poin terbanyak Timnas Elit Putra dengan 19 points, 3 rebounds, dan 5 assists. Sedangkan Yesasa Saudale mencetak 14 angka, 4 rebounds, dan 2 assists.

Asisten Pelatih Timnas Elit Putra Johannis Winar menjelaskan, laga kedua tur Australia ini menurunkan komposisi yang sama dengan laga pertama kemarin. 13 pemain lokal, minus Anthony Beane Jr dan Lester Prosper.

Meski mampu memproduksi kemenangan, Johannis Winar mengatakan bahwa para pemain masih membuat kesalahan yang tidak perlu. Demikian juga dengan faktor komunikasi perlu dibenahi lagi, terutama saat defense. Ini jadi pekerjaan rumah (PR) tim pelatih.

Game hari ini 13 pemain dimainkan. Bicara tim, untuk defense hari ini komunikasi kurang bagus dan banyak bikin foul yang tidak perlu,” ungkap arsitek yang karib disapa Ahang ini dikutip dari laman Perbasi, Jumat (7/4/2023).

Namun demikian, Coach Ahang tidak menampik bahwa ada progres apik dari sisi penyerangan. Cara membangun penyerangan sudah lebih rapih.

“Dari segi offense, ball movement sudah lebih baik,” jelasnya.

Timnas Elit Putra melakukan tur Australia bagian dari persiapan tim menatap SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei nanti. Targetnya, bisa mempertahankan medali emas yang diraih di SEA Games Hanoi.

Selama di Australia, sembilan uji coba dijadwalkan. Nah, usai menjajal kekuatan South West Metro Pirates dan Logan Thunder QSL Team, rencananya Timnas akan menantang Red City Roar 10 April nanti di Logan Sports & Events Centre

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement