Advertisement

Diwarnai Kartu Merah Staf Pelatih, Juventus Kalah Atas Lazio 2-1

Newswire
Minggu, 09 April 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Diwarnai Kartu Merah Staf Pelatih, Juventus Kalah Atas Lazio 2-1 Pemain Lazio. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lazio berhasil menumbangkan Juventus dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Italia Stadion Olimpico, Minggu (9/4/2023) dinihari.

Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio unggul terlebih dahulu sebelum gol Adrien Rabiot menyamakan kedudukan untuk Juventus. Kemenangan Lazio dipastikan oleh gol Mattia Zaccagni pada awal babak kedua.

Advertisement

Hasil ini membuat Lazio mantap di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 58 poin. Sementara Juventus ada di urutan ketujuh dengan 44 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

BACA JUGA : Prediksi Skor Juventus vs Lazio, Head to Head, dan Susunan

Lazio mengancam lebih dahulu pada menit ke-4 lewat tendangan jarak jauh Luis Alberto, tetapi percobaannya masih mengarah tepat ke kiper Wijciech Szczesny. Dua menit kemudian Juventus membalas lewat tandukan Dusan Vlahovic yang masih melebar dari gawang Lazio.

Lazio mendapatkan peluang berbahaya lagi pada menit ke-28. Felipe Anderson mengirimkan umpan lambung ke Ciro Immobile di kotak penalti sebelum penyerang Italia itu melepaskan tendangan voli yang masih bisa ditepis Szczesny.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-37 lewat gol Milinkovic-Savic. Luis Alberto mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang bisa dikontrol Savic dan dituntaskannnya menjadi gol.

Gol itu sempat ditinjau ulang oleh VAR karena Alex Sandro merasa didorong oleh Milinkovic-Savic saat mencoba merebut bola di udara, tetapi wasit tetap mengesahkan gol itu. Skor menjadi 1-0.

Pihak Juventus melakukan protes keras atas keputusan wasit itu yang berujung kartu merah untuk salah satu staf pelatih dan kartu kuning untuk pemain cadangan Leonardo Bonucci.

BACA JUGA : Juventus Tundukkan Lazio 2-0 di Stadio Olimpico

Sebelum babak pertama berakhir, Juventus berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-42. Sepak pojok Angel di Maria menghasilkan kemelut di depan kotak penalti yang berhasil disambar Adrien Rabiot.

Lazio langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai dan bisa kembali unggul pada menit ke-53. Felipe Anderson melepaskan umpan tarik dari sisi kanan yang kemudian diteruskan Luis Alberto dengan tumitnya ke Zaccagni yang tidak terkawal pemain Juventus.

Zaccagni kemudian menuntaskan umpan itu dengan tendangan berkelas yang gagal dihentikan Szczesny. Lazio unggul 2-1. Zaccagni mencetak gol lagi dua menit kemudian. Namun, wasit kali ini menganulir gol itu karena sang pemain dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Juventus berusaha untuk mencari gol penyeimbang, tetapi usaha yang dibuat skuat asuh Massimiliano Allegri itu masih belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Juventus harus menerima kekalahan 1-2 dari Lazio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement