Advertisement

Ginting Juara BAC 2023! Akhiri Kutukan Sejak 2007

Akbar Evandio
Minggu, 30 April 2023 - 20:27 WIB
Sunartono
Ginting Juara BAC 2023! Akhiri Kutukan Sejak 2007 Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memberikan pertunjukkan gemilang dan berhasil meraih gelar juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Ginting berhasil mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew dalam final di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, UEA, Minggu (30/4/2023) malam. Ginting mengalahkan Loh melalui straight game dengan skor 21-12 dan 21-8.

Advertisement

BACA JUGA : Melaju ke Final BAC 2023, Ini Kata Anthony Ginting

Dalam permainannya, Ginting yang merupakan atlet asal klub SGS PLN Bandung  tampak tenang dan nyaman menghadapi Loh Kean Yew.

Pada permainan pertama, Ginting tampil gemilang dengan terus menunjukkan kepiawaiannya dan mampu mengontrol setiap serangan dari Loh Kean Yew. Sehingga dengan cepat Ginting berhasil mengunci gim pertama dengan skor 21-12.

Masuk di permainan kedua, perlawanan sengit tak kunjung diberikan oleh perwakilan Singapura tersebut. Bahkan, dari skor 9-2 kesalahan beruntun dilakukan oleh Loh Kean Yew sehingga interval permainan kedua bisa dimenangi Ginting dengan skor 11-2 karena bola yang terus keluar.

Permainan tak cermat terus dilakukan oleh Loh Kean Yew dengan banyak eror dan bola tanggung yang dilakukan membuat serangan dari tunggal putra peringkat 2 dunia itu makin ganas.

BACA JUGA : BAC 2023: Ginting Melaju, Chico Tertahan

Kedudukan pun secara singkat menjadi 17-7. Tak butuh waktu lama, kemenangan pun dikunci oleh Ginting dengan skor 21-8 hanya dalam 28 menit. Gelar juara Ginting ini sekaligus mengakhiri kutukan 16 tahun. 

Terakhir kali Indonesia meraih juara di nomor tunggal putra turnamen ini  Taufik Hidayat di BAC 2007. Kalau itu Taufik Hidayat dengan mudah mengalahkan wakil China Chen Hong dua seta sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement