Advertisement

PSS Sleman Rekrut Kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus

Jumali
Senin, 01 Mei 2023 - 09:17 WIB
Jumali
PSS Sleman Rekrut Kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus Logo PSS Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman resmi menggunakan kiper asing, yakni Anthony Pinthus pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA: PSS Sleman Rekrut Bek Asing

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Kiper Timnas Filipina ini mengawali karier di negeri Swiss bersama Grasshoppers di usia muda. Selanjutnya, Pinthus mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Memilki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada tahun 2020.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Rachmat Makkasau dalam keterangan tertulis.

Karir Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021. Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada gelaran AFF Championship 2022 lalu.

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," jelasnya.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," katanya.

Maksimalkan Waktu

PSS Sleman terus mempersiapkan tim guna menghadapi musim 2023/24. .

"Saat ini PSS Sleman berusaha untuk menyelesaikan semua persiapan tim secepat mungkin sebelum bulan Mei. Beberapa hal masih dalam proses tapi seluruhnya akan terselesaikan dalam waktu dekat," katanya.

Rachmat mengungkapkan semua target dan kesiapan tim Super Elang Jawa akan segera diselesaikan pada hari ini (30/4/2023).

"Menurut saya, semua saat ini sudah berjalan sesuai target yang dicapai. Untuk persiapan tim, saat ini bisa terselesaikan semuanya pada hari ini dan tinggal mengumumkan siapa saja pemain-pemain yang menjadi kekuatan PSS menghadapi musim depan " jelasnya.

Belajar dari beberapa hal di musim lalu, ia menegaskan bahwa sangat penting untuk mempersiapkan tim sejak awal. Mengingat dengan cepatnya tim terbentuk, persiapan akan lebih panjang dan program-program kepelatihan yang diberikan tim pelatih bisa diterapkan dengan baik oleh pemain.

"Saya tidak ingin alasan keterlambatan mempersiapkan tim menjadi masalah di musim depan. Mengingat, dalam dua musim terakhir hal tersebut menjadi perhatian lebih dan musim ini, kami sudah lebih dari siap untuk menghadapi musim depan," ucapnya.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Bersama Telkom Bagikan 1000 Paket Sembako Murah di Batulicin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bentoel Minta RUU Kesehatan Setarakan Tembakau dengan Narkotika Ditinjau Ulang

News
| Rabu, 07 Juni 2023, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Pacu Adrenalin Lewat 3 Wisata Ekstrem di Jogja

Wisata
| Rabu, 07 Juni 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement