Advertisement

Digulung Indonesia, Myanmar Akui Garuda Nusantara Tim Terkuat di Grup A

Newswire
Kamis, 04 Mei 2023 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Digulung Indonesia, Myanmar Akui Garuda Nusantara Tim Terkuat di Grup A Indra Sjafri - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Myanmar, Michael Feichtenbeiner mengakui bahwa Indonesia merupakan tim terkuat di Grup A Sea Games 2023 Kamboja setelah timnya digasak 0-5 oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan pada laga di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamis (4/5/2023).

Dengan hasil pertandingan tersebut, Myanmar kini berada di posisi tiga klasemen dengan tiga poin dari dua pertandingan. Sedangkan Indonesia di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan dan di posisi dua ada Kamboja dengan empat poin dari dua pertandingan.

Advertisement

"Indonesia memang tim terbaik di Grup A baik secara tim maupun individu pemain. Kami ucapkan selamat atas kemenangannya," kata Michael Feichtenbeiner usai pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Myanmar Sea Games 2023: Timnas Pesta Gol

Selain kualitas pemain, Michael Feichtenbeiner juga menilai Indonesia juga diuntungkan dengan masa jeda pertandingan yakni empat hari. Sedangkan timnya hanya dua hari.

Begitu juga dengan peserta di masing-masing grup. Pelatih asal Jerman itu juga menilai Grup A berbeda dengan Grup B yang dihuni oleh tim-tim yang selama ini mendominasi pada setiap kejuaraan yang digelar di Asia Tenggara. Grup A selain Indonesia ada Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Sedangkan Grup B ada juara bertahan SEA Games yakni Vietnam. Selain itu juga dihuni oleh tim langganan juara yakni Thailand, Malaysia hingga Singapura. Satu lagi tim yang berlaga di grup ini adalah Laos. "Di Grup B persaingan jauh lebih ketat," kata Michael Feichtenbeiner dengan tersenyum.

Setelah menghadapi Indonesia, Myamar pada laga ketiga bakal menghadapi tuan rumah Kamboja, Minggu (7/5/2023) dan di pertandingan grup terakhir melawan Filipina, Rabu (10/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement