Advertisement

Real Madrid Juara Copa del Rey 2022/2023 Berkat 2 Gol Rodrygo

Newswire
Minggu, 07 Mei 2023 - 06:27 WIB
Sunartono
Real Madrid Juara Copa del Rey 2022/2023 Berkat 2 Gol Rodrygo Real Madrid menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja musim 2022/23 setelah susah payah mengalahkan Osasuna 2-1 di partai final di Estadio La Cartuja pada Minggu (7/5/2023) dinihari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAReal Madrid menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja musim 2022/23 setelah susah payah mengalahkan Osasuna 2-1 di partai final di Estadio La Cartuja pada Minggu (7/5/2023) dinihari. Kemenangan Madrid itu tercipta berkat dua gol yang diberikan oleh Rodrygo.

Osasuna sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol yang tercipta dari kaki Lucas Torro. Berkat kemenanangan ini Real Madrid mencetak sejarah ke-20 gelar Copa del Rey  gelar Copa del Rey. Adapun Athletic Bilbao telah memenangkan 23 kali dan Barcelona 31 kali.

Advertisement

BACA JUGA : Dibekuk Real Madrid 0-2, Lampard Yakin Chelsea

Dalam partai final dinihari tadi, Madrid memulai pertandingan dengan baik, hanya butuh waktu dua menit dari awal pertandingan untuk menghasilkan gol. Rodrygo mengirim umpan ke Vinicius Junior di kiri yang kemudian melewati dua pemain Osasuna. Vinicius kemudian mengirim umpan tarik yang disambar Rodrygo di tiang jauh dan mengubahnya menjadi gol. Skor menjadi 1-0 di menit ke-2.

Madrid sempat nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-32 melalui kaki David Alaba, tetapi sayangnya bola membentur mistar gawang. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Osasuna mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat umpan silang Abde Ezzalzouli ke depan kotak penalti berhasil disambar Lucas Torro dengan sepakan voli ke pojok kiri bawah gawang Thibaut Courtois. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA : Hajar Barcelono 4-0, Real Madrid Melaju ke Final Copa

Dengan kedudukan imbang, Madrid berusaha menaikkan tempo permainan. Hasilnya, Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-70, Vinicius melepaskan umpan ke Toni Kroos, yang tembakannya diblok oleh bek Osasuna. Namun, bola bergulir ke Rodrygo dan diselesaikannya dengan tenang ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai dan memastikan diri menjadi Los Blancos juara Copa del Rey 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement