Advertisement

SEA Games 2023: Hari Ini, Indonesia Berpeluang Tambah Emas

Jumali
Minggu, 07 Mei 2023 - 09:47 WIB
Jumali
SEA Games 2023: Hari Ini, Indonesia Berpeluang Tambah Emas Medali SEA Games / VNexpress

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia berpeluang memperkuat posisi dengan menambah medali emas di SEA Games 2023, pada Minggu (7/5/2023). Sebab, sejumlah atlet perorangan bakal turun pada cabor yang menyediakan medali, di antaranya triathlon, renang, mountain bike, karate, dan vovinam.

BACA JUGA: Sayu Bella Sumbang Emas Keempat

Advertisement

Hingga Sabtu (6/5/2023) malam, Indonesia masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi delapan emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

Dari cabang olahraga renang yang bergulir di Morodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023), sejumlah perenang andalan Indonesia akan unjuk gigi seperti I Gede Siman Sudartawa yang akan turun pada nomor spesialisnya 50 meter gaya punggung putra bersama dengan Farrel Armandio Tangkas.

Siman pernah meraih medali emas pada nomor tersebut di SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, dan 2019 di Filipina.

Pada penampilan sebelumnya di SEA Games 2021 di Vietnam yang bergulir tahun lalu, Siman harus puas dengan medali perunggu usai membukukan 25,88 detik.

Dia kalah dari Quah Zhen Wen asal Singapura yang meraih emas dengan 25,83 detik dan Paul Le Nguyen asal Vietnam yang meraih perak dengan 25,86 detik.

Kini, Siman akan berjuang untuk mengembalikan kejayaan pada nomor 50 meter gaya punggung putra. Untuk diketahui, perenang 28 tahun itu tercatat sebagai perenang pertama yang tembus semifinal nomor 50 meter gaya punggung putra dalam Kejuaraan Akuatik Dunia pada 2017 di Budapest, Hungaria.

Perenang andalan Indonesia lainnya yang akan berjuang hari ini adalah Masniari Wolf yang akan mempertahankan medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri bersama dengan Flairene Candrea Wonomiharjo.

Sementara pelatih Timnas 3x3 Putri July Wong meyakini anak-anak asuhnya bisa menghadapi Vietnam di babak semifinal karena memiliki keunggulan fisik yang lebih tinggi.

"Kita menang di big man. Kita ada Tari dan Kim, kita akan manfaatin itu untuk strenght kita," kata July Wong.

July menyebut calon lawan Agustin Gradita Retong dan kawan-kawan besok memiliki kecepatan dan gesit meski fisiknya lebih kecil dibandingkan pemain Indonesia.

Dia menyebutkan akan menjalankan strategi untuk mengantisipasi kecepatan dari para pemain Vietnam.

"Kita punya strategi, kita jaga lebih hustle, agresif di defense," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement