Advertisement

Saksikan Semifinal Bulu Tangkis Tim Putri Indonesia di Sea Games 2023, Cek Tanggalnya

Akbar Evandio
Selasa, 09 Mei 2023 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Saksikan Semifinal Bulu Tangkis Tim Putri Indonesia di Sea Games 2023, Cek Tanggalnya Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim putri Indonesia memberikan awal yang baik usai menghentikan perlawanan tuan rumah Kamboja dengan skor telak 3-0 di babak perempat final Sea Games 2023, Selasa (9/5/2023).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky, berpesan agar para pemain bisa menampilkan permainan yang penuh percaya diri. Mengingat tim bulu tangkis beregu putri Indonesia langsung mengalihkan perhatian ke laga semifinal kontra Filipina pada Rabu (10/5/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: SEA Games 2023: Hingga Senin Siang, Indonesia di Peringkat Kedua

"Kami tidak mau terlalu memikirkan apa yang dilakukan lawan, kami harus fokus saja pada diri masing-masing," katanya melalui pesan teks, Selasa (9/5/2023).

Dia juga mengatakan bahwa timnya tidak terlalu memikirkan kejutan yang dibuat Filipina saat sukses mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-0 pada hari Senin (8/5) kemarin.

"Untuk besok karena persiapan sudah bagus, saya berharap para pemain bisa tampil dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Saya rasa kami bisa mengatasi perlawanan tim Filipina," imbuh Rionny.

Tim beregu putri Indonesia sendiri memulai perjuangan dengan sempurna. Menang atas Kamboja. Bertanding di Badminton Hall Morodok Techo, Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi tunggal putri pertama membuka skor dengan mengalahkan Phon Chenda 21-4 dan 21-4.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menggandakan skor lewat kemenangan 21-15 dan 21-12 atas Chheng Huy/Seavty Teav. Ester Nurumi Tri Wardoyo akhirnya menutup kemenangan Indonesia dengan mengungguli Heang Leakhena 21-6 dan 21-8.

"Beregu putri hari ini menang 3-0 lawan Kamboja di pertandingan pertama. Saya melihat tunggal pertama, ganda pertama dan tunggal kedua bermain cukup bagus. Memang terlihat dari pemanasan juga bagus dan mereka tidak ragu-ragu. Saya harapkan besok tampil lebih bagus lagi," ucapnya.

Perhatian khusus juga diberikan Rionny kepada para pemain yang tidak sempat turun berlaga. Kakak dari Rexy Mainaky itu pun memberikan program latihan agar kondisi pemainnya tetap terjaga.

BACA JUGA: SEA Games 2023: Kalahkan Kamboja, Tim Putri Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal

"Tadi memang ada beberapa pemain kami yang tidak sempat turun, jadi tadi mereka saya berikan program latihan sekitar satu jam untuk menjaga kondisi dan performanya stabil. Karena satu hari saja tidak latihan atau bertanding pasti berpengaruh," tukasnya.

Selain tim putri, tim putra juga akan bertanding di babak semifinal besok. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan akan bersua Singapura di lapangan satu pada pukul 12.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement