Advertisement

Sebelum Lakoni Liga 1, PSS Sleman Agendakan Lima Kali Uji Coba

Jumali
Kamis, 11 Mei 2023 - 09:17 WIB
Jumali
Sebelum Lakoni Liga 1, PSS Sleman Agendakan Lima Kali Uji Coba Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan menggelar lima kali uji coba jelang kompetisi Liga 1 2023/2024. Sejauh ini Persita, Barito Putera dan Borneo FC masuk dalam daftar tim incaran untuk beruji coba.

BACA JUGA: PSS Sleman Rekrut Kiper Timnas Filipina

Advertisement

"Karena mereka akan datang ke Sleman untuk training camp," kata pelatih PSS Sleman Marian Mihail usai memimpin latihan perdana, Rabu (10/5/2023).

"Kita sedang cari dua tim lagi. Kita mempertimbangkan untuk memiliki lawan dari level yang sama," lanjut pelatih asal Rumania tersebut.

Di sisi lain, Mihail mengaku tidak ingin menggelar laga uji coba melawan tim yang berada di bawah PSS Sleman.

"Saya tidak tertarik untuk uji coba melawan tim kecil. Saya sangat percaya diri dengan para pemain saya, kita mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk melawan tim dari level yang sama," jelas Mihail.

Mihail mengaku pada latihan perdana telah merasakan energi positif. Di mana, para pemain menunjukkan tekad yang kuat untuk berprestasi bersama PSS.

Nantinya, Mihail akan memasukkan filosofi sepak bola yang diinginkannya. "Saya pelatih yang mengedepankan taktik. Saya tertarik untuk membuat tim tentang bagaimana menyerang, bagaimana bertahan, bagaimana tim bisa menguasai bola," kata Mihail.

Mihail juga mempertimbangkan jika Liga 1 jadi dimulai pada 1 Juli 2023, PSS hanya memiliki waktu sekitar 50 hari untuk masa persiapan. Sepuluh hari awal, Mihail akan memusatkan latihan di di Pakembinangun.

Sepuluh hari setelah itu, PSS akan melakukan pemusatan latihan. Agenda itu kemungkinan bakal dilakukan di UII Training Ground yang sejatinya tak begitu jauh dari Pakembinangun. Setelah pembentukan fisik dan strength dilakukan, agenda uji coba akan dijalankan PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement