Advertisement

Selain Lawan Bali United, Persebaya Juga Siapkan Sejumlah Uji Coba dan Pemusatan Latihan

Newswire
Kamis, 11 Mei 2023 - 11:27 WIB
Jumali
Selain Lawan Bali United, Persebaya Juga Siapkan Sejumlah Uji Coba dan Pemusatan Latihan Aji Santoso / Instagram : Persebaya

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Persebaya menyiapkan pemusatan latihan dan akan menggelar sejumlah agenda uji coba sebagai persiapan tim menyongsong Liga 1 2023/2024.

"Itu bagian dari pra musim, ada lawan Bali United. Paling tidak kami akan melakukan empat sampai enam kali uji coba hingga menjelang kompetisi," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Minta Pemain Profesional dan Hormati Kontrak

Ia memperkirakan, pemusatan latihan dapat digelar Juni dan program tersebut sudah diserahkan kepada manajemen untuk dibahas, termasuk tempatnya.

"Di pemusatan latihan itu kami fokus untuk peningkatan kualitas permainan tim," ucapnya.

Sedangkan untuk perekrutan pemain, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut mengaku sudah mencapai 90 persen.

"Statusnya sudah oke, sudah tidak ada masalah, pemain-pemain yang baru juga sudah dirilis. Kalaupun kurang paling cuma satu dua saja," tutur pelatih asli Malang tersebut.

Khusus untuk perekrutan pemain asing, Aji sudah menyetor nama-nama yang dipilih kepada manajemen dan sudah berkomunikasi pula dengan pemain tersebut.

"Ditanyakan saja ke manajer, siapa saja namanya sudah saya sampaikan. Pemain asing datang akhir Mei atau awal Juni, seperti Ze, karena merayakan ulang tahun mamanya pada 28 Mei. Begitu pula pemain asing yang baru, karena kompetisi baru selesai pada 28 Mei. Kalau Sho kemungkinan 18 Mei dan Bruno dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dengan dukungan suporter dan manajemen, Aji cukup yakin dapat memenuhi target juara dengan kualitas pemain yang dipilihnya saat ini.

"Insya Allah saya cukup yakin dengan kualitas pemain yang dipilih, dengan dukungan manajemen dan tentunya suporter juga. Insya Allah akan bisa memenuhi target," kata Aji.

Hingga saat ini, Persebaya telah melepas 11 pemainnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, yaitu Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Leonardo Silva Lelis, Satria Tama Hardiyanto, dan Ahmad Nufiandani.

Kemudian, Altariq Erfa Aqsal Ballah, Arizky Wahyu Satria, I Gede Dida Diyatmika Budiantara, Michael Bonjozi Rumere, Januar Eka Ramadhan, dan Moch Supriadi.

Sementara, pemain yang masuk yakni, Bruno Moreira Soares, Reva Adi Utama, Kadek Raditya Maheswara, Ahmad Nuri Fasya, Muhamad Kasim Botan, Yohanes Kandaimu, Wildan Ramdhani, dan Ripal Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Temu Publik Vol. 2 Jadi Ajang Museum Song Terus Membangun Jejaring

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement