Advertisement

Demi Kepastian Izin, Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri

Media Digital
Kamis, 11 Mei 2023 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Demi Kepastian Izin, Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri Erick Thohir - Antara

Advertisement

LABUAN BAJO—Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kompetisi Liga 1 2023/2024 akan berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Erick sudah menyerahkan jadwal Liga 1 ke Kapolri demi kepastian izin pertandingan.

“Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi. Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kami berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepakbola nasional,” ujar Erick Thohir saat bertemu Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023).

Advertisement

Dengan jadwal kompetisi sudah dipastikan, menurut Erick kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh kepolisian bisa diselesaikan jauh hari sebelumnya.

“Sehingga kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar,” kata dia.

Erick menambahkan penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Liga 1 2023/2024 diagendakan bergulir mulai Juli.

“Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu, termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, jangan salahkan kepolisian kalau izin tidak keluar. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan,” tegas Erick. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement