Advertisement

Cetak 6 Gol dari Empat Pertandingan April Lalu, Haaland Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Newswire
Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:47 WIB
Arief Junianto
Cetak 6 Gol dari Empat Pertandingan April Lalu, Haaland Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Erling Haaland. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyerang Manchester City, Erling Haaland meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris untuk edisi April setelah penyerang berkebangsaan Norwegia itu mencatatkan enam gol dan dua assist dari empat pertandingan pada April lalu.

"Saya sangat senang memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya musim ini, saya berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya," kata Erling Haaland seperti diansir laman resmi Premier League, Jumat, (12/5/2023).

Advertisement

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol dalam momen krusial perebutan gelar untuk The Citizens musim ini. Selama bulan April, Manchestet City memenangkan keempat pertandingan Liga Inggris dan mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen.

“Kami berada di bagian yang sangat penting musim ini dan memenangkan semua pertandingan Premier League kami sepanjang April adalah hal yang penting. Saya senang telah membantu tim dengan mencetak gol dan kami hanya perlu terus berjuang sampai akhir," ungkap Haaland.

BACA JUGA: Liga Inggris: Arsenal Hajar Newcastle United 2-0, Tempel Manchester City

Dalam musim perdananya di Liga Inggris, Haaland telah mengoleksi dua gelar pemain terbaik untuk bulan Agustus dan April. Saat ini Haaland juga telah mencetak 35 gol sepanjang kompetisi. Catatan tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris.

Sementara itu pelatih Aston Villa Unai Emery menjadi pelatih terbaik Liga Inggris edisi April. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu membawa Aston Villa meraih lima kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan di bulan April. Hasil itu juga membuat Aston Villa yang kini di peringkat kedelapan terus dalam persaingan perebutan satu tiket kompetisi Eropa untuk musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement