Advertisement

Pelatih PSS Sleman Tanggapi Positif Regulasi Pemain Liga 1 2023/2024

Jumali
Selasa, 16 Mei 2023 - 16:47 WIB
Jumali
Pelatih PSS Sleman Tanggapi Positif Regulasi Pemain Liga 1 2023/2024 Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menyambut positif terkait dengan regulasi baru terkait pemain pada Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Rumania itu menilai regulasi itu penting bagi peningkatan mutu sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: PSS Sleman Mulai Fokus ke Fisik

Advertisement

“Hal tersebut menunjukan sesuatu yang sempurna bagi masa depan sepak bola Indonesia. Saya yakin hal-hal tersebut sangat penting bagi pengembangan serta peningkatan standar sepak bola di Indonesia,” ucapnya dalam keterangan tertulis, dilihat Selasa (16/5/2023).

Ia pun sangat mendukung regulasi baru yang diterapkan untuk kompetisi mendatang. Bahkan, coach Mihail menyatakan ini adalah sebuah momen tepat dengan kedatangannya bersama kolega di Indonesia.

“Diberlakukannya regulasi baru, hal ini sebagai bentuk keterlibatan kami untuk membantu pengembangan sepak bola dengan cara baru dan bagus di Indonesia,” imbuhnya.

Mantan bek tim nasional Rumania era-80an ini menyatakan penerapan regulasi baru tersebut sangat tepat bagi sepak bola Indonesia. Ia dan jajaran pelatih PSS menyatakan terbuka dengan perkembangan yang terjadi di sepak bola.

“Semua inovasi yang terjadi di sepak bola sangatlah penting. Karena terjadi perpaduan antara kreativitas dan ilmu pengetahuan. Kami sangat terbuka dengan perkembangan baru di sepak bola,” katanya.

“Ini poin penting bagi tim PSS. Kami memiliki enam pemain asing (Lima pemain asing warga negara bebas dan satu dari negara ASEAN) dan juga pemain pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/2024,” katanya.

Selain regulasi pemain asing, PT LIB mengatur mengenai penggunaan pemain U23. Coach Mihail mengaku sangat mengapresiasi positif mengenai hal ini. Menurutnya, ini sangat bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya,” ujarnya.

Regulasi ini memperbolehkan satu tim menurunkan enam pemain asing dengan satu pemain muda U23 dalam satu pertandingan. Menanggapi hal ini, coach Mihail sangat mendukung hal ini karena di PSS memiliki pemain muda potensial.

"Hal ini sangat bagus bagi kami dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement