Advertisement

PSS Sleman Mulai Fokus ke Latihan Fisik

Jumali
Selasa, 16 Mei 2023 - 13:27 WIB
Jumali
PSS Sleman Mulai Fokus ke Latihan Fisik Pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi menjalani latihan fisik, Selasa (16/5/2023) - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman mulai serius mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2023/2024. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan fisik pemain.

Latihan fisik hari pertama berfokus pada latihan kekuatan di gym oleh pelatih fisik PSS, Kartono Pramdhan.

Advertisement

BACA JUGA: PSS Sleman Agendakan Lima Kali Laga Uji Coba dengan Tim Selevel

“Latihan kita pada pagi hari ini lebih fokus kepada penguatan otot pada pemain. Jadi lebih banyak memakai beban eksternal untuk meningkatkan kekuatan mereka," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Sesi awal latihan fisik dibuka dengan latihan sepeda sebagai pemanasan bagi para pemain untuk memulai latihan.

"Para pemain kami bagi menjadi dua grup latihan. Satu grup memakai mesin dan grup lainnya fungsional tanpa mesin. Kedua grup saling bergantian,” sambungnya.

Pada latihan pagi ini, coach Kartono membuat total 24 pos dengan 12 pos menggunakan mesin, dan 12 pos tanpa menggunakan mesin untuk melatih semua otot badan.

“Latihan ini juga melatih otot bagian atas kemudian otot bagian bawah para pemain. Sehingga, sesi latihan ini memenuhi apa yang dibutuhkan untuk pemain sepak bola," katanya.

Kartono menambahkan, program latihan kebugaran juga akan menjadi bagian latihan intensif tim pelatih PSS Sleman sebelum mengadakan pemusatan latihan pada akhir bulan Mei hingga awal Juni 2023.

"Ini kami lakukan sesuai dengan program yang telah dibuat oleh jajaran pelatih. Kami ingin mengembalikan kondisi fisik para pemain ke dalam kondisi prima," jelasnya.

"Latihan fisik di lapangan juga kami lakukan agar tidak hanya berfokus di Gym saja. Kami ingin mereka juga bisa terbiasa dengan latihan fisik di lapangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement