Advertisement

Pertandingan Perdana Piala Dunia U-20: Argentina Menang Atas Uzbekistan

Newswire
Minggu, 21 Mei 2023 - 11:17 WIB
Sunartono
Pertandingan Perdana Piala Dunia U-20: Argentina Menang Atas Uzbekistan Argentina melawan Uzbekistan di pertandingan perdana Piala Dunia U-20. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Piala Dunia U-20 tahun 2023 resmi dibuka dengan memainkan empat pertandingan, yang diantaranya menampilkan kemenangan Argentina atas Uzbekistan 2-1. Selain itu Slovakia yang membabat Fiji dengan empat gol tanpa balas.

Tim Tango sempat tertinggal melalui gol Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-22. Rahmonaliyev memberikan umpan ke Makhamdjonov yang masuk ke kotak penalti, dia kemudian menendang bola dari sudut sempit yang gagal dihentikan penjaga gawang Gomes Gerth. Skor menjadi 1-0.

Advertisement

Argentina bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Alejo Veliz di kotak penalti setelah memaksimalkan umpan lambung Agustin Giay dari sisi kanan.

BACA JUGA : Besaran Kerugian Indonesia Usai Batal Gelar Piala Dunia U-20

Suporter tuan rumah kembali bersorak setelah Valentin Carboni mencetak gol kedua untuk Argentina pada menit ke-40. Menerima bola dari Aguire, Carboni menggiring bola ke depan gawang sebelum melepaskan sepakan kaki kiri keras yang tidak bisa dihentikan kiper Uzbekistan, Boymurodov. Skor menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat Argentina sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin, yang sama dengan Selandia Baru. Namun, tim tuan rumah unggul selisih gol.

Timnas Selandia Baru mengalahkan Guetamala dengan skor tipis 1-0 melalui gol Norman Garbett pada menit ke-79. Roa Conchie melepaskan lambung ke Garbett yang masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan bola melewati kiper Moreno Alfaro.

Selandia Baru mengamankan tiga poin dan menempati peringkat dua Grup A berkat kemenangan 1-0. Beralih ke Grup B, Amerika Serikat memulai laga perdana mereka di kompetisi ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador.

BACA JUGA : FIFA Tetap Gunakan Lagu Glorious dari Musisi Indonesia Jadi 

Amerika Serikat baru bisa memastikan kemenangan pada masa injury time atau menit ke-92. Jonathan Gomez melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan penjaga gawang Ekuador, Gilmar Napa.

Di pertandingan Grup B lainnya, Slovakia menang telak 4-0 atas Fiji. Keempat gol Slovakia dicetak Gazi pada menit ke-17, Szolgai menit ke-25, Gajdos menit ke-70, dan Jambor menit ke-79.

Kemenangan besar itu membuat Slovakia sukses memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement