Advertisement

Pelatih PSS Sleman Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya di Laga Uji Coba Perdana

Jumali
Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:47 WIB
Jumali
Pelatih PSS Sleman Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya di Laga Uji Coba Perdana Pelatih PSS Sleman Marian Mihail - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya usai menang 14-0 atas Angkatan Muda Seyegan (AMS) pada sesi uji coba di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (2/7/2023) sore.

BACA JUGA: Daftar 30 Pemain PSS Sleman untuk Kompetisi Liga 1 2023/2024

Advertisement

Pada uji tanding kali ini, pelatih asal Rumania ini menginstruksikan para pemainnya bermain lebih menyerang dan menekan kepada tim lawan. Menurutnya, hal ini dilakukan para pemainnya karena menghadapi tim yang berada levelnya masih dibawah.

“Kami melakukan itu karena melawan tim yang levelnya di bawah. Namun ketika kami menghadapi tim yang lebih kuat, tentu saja harus lebih waspada dan penuh perhitungan. Bisa saja kami melakukan hal sebaliknya. Semua tergantung siapa yang kami hadapi," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/6/2023).

Marian juga menyatakan para pemain sangat mendukung program latihan yang telah dirancang tim pelatih.

“Mereka perlahan sudah memahami taktik yang saya berikan. Para pemain juga sangat mudah memahami materi latihan yang kami berikan dan memiliki kegairahan untuk berkembang menjadi lebih bagus lagi,” ungkapnya.

“Saya sangat puas dengan performa pemain di laga uji tanding ini,” katanya.

PSS berhasil mengakhiri uji tanding ini dengan meraih kemenangan besar yaitu 14 gol tanpa balas dari tim AMS. Gol pertama dibuka pada menit ke-2 melalui Kei Sano usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Lima menit berselang, Esteban Vizcarra membawa keunggulan di menit ke-7 usai memanfaatkan umpan lambung dari Derry Rachman.

Sebelum babak pertama usai, penggawa Laskar Sembada kembali mencetak tiga gol tambahan melalui Kim Jeffrey menit ke-20 menyelesaikan umpan dari Vizcarra. Selanjutnya giliran Thales menit ke-26 umpan dari Kim Jeffrey, kemudian disusul oleh Yevhen pada menit ke-42 usai mengkonversi umpan Kei Sano.

PSS mengganti seluruh pemain pada saat babak kedua bergulir. PSS kembali menambah sembilan gol melalui Hokky Caraka pada menit ke-52, 68, 70 dan 73. Haris Tuharea menyumbangkan dua gol menit ke-51 dan ke-67. Kemudian tiga gol tambahan masing-masing diciptakan oleh Bayu Setiawan menit ke-59, Saddam Gaffar menit ke-82 dan diakhiri oleh Todd Ferre pada menit ke-89.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement