Advertisement

Persebaya Segera TC di Jogja, Susul Borneo FC, Persita dan Barito Putera?

Jumali
Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:57 WIB
Jumali
Persebaya Segera TC di Jogja, Susul Borneo FC, Persita dan Barito Putera? Aji Santoso / Instagram : Persebaya

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Skuat Persebaya Surabaya dalam waktu dekat akan segera bertolak menuju Jogja melakukan pemusatan latihan (TC) untuk mematangkan persiapan tim.

BACA JUGA: Borneo FC Pilih TC di Jogja

Advertisement

Selain Persebaya, saat ini sejumlah tim Liga 1 seperti Borneo FC, Persita Tangerang dan Barito Putera tengah menjalani TC di Jogja.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan memilih Jogja karena fasilitas yang representatif untuk mendukung pemusatan latihan tim.

Selain itu di sana juga banyak tim-tim profesional maupun amatir yang dapat dijadikan lawan latih tanding atau uji coba.

Pemusatan latihan ini bukan kali pertama dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo itu. Sebelumnya tim sudah beberapa kali melakukan pemusatan latihan di Jogja.

“Karena fasilitas lapangan cukup banyak dan kebetulan nanti tempat latihan Persebaya yang punya teman dekat saya. Jadi kita agak mudah mendapatkan lapangan selama di Yogyakarta,” ujar Aji Santoso, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Sabtu (3/6/2023).

“Ada uji coba melawan tim amatir di luar Jogja tapi setelah itu kita lihat perlu ada uji coba sebelum lawan Persija atau tidak,” imbuhnya.

Setelah melawan Bali United FC dalam laga uji coba melawan tim selevel dan pemusatan latihan, Persebaya berencana akan kembali menggelar laga uji coba melawan tim Liga 1 lainnya, Persija Jakarta.

Hanya saja, Aji Santoso masih menimbang-nimbang apakah perlu melakukan uji coba tambahan sebelum melawan Persija karena persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24 tinggal menyisakan waktu kurang dari satu bulan.

“Kita lihat lagi kalau saya rasa cukup setelah melawan Persija, ya tidak uji coba lagi dengan tim Liga 1,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tetapi kita lihat perkembangan karena kalau terlalu sering uji coba juga kurang baik. Dua atau tiga sudah cukup,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement