Advertisement

Soal Liga 1 Musim Depan Tanpa Suporter Tamu, Ini Kata Ketum PSSI Erick Thohir

Jumali
Minggu, 04 Juni 2023 - 15:07 WIB
Jumali
Soal Liga 1 Musim Depan Tanpa Suporter Tamu, Ini Kata Ketum PSSI Erick Thohir Erick Thohir - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara terkait dengan keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak mengizinkan suporter tim tamu hadir di pertandingan Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Susul Borneo, Barito Putera dan Persita TC di Jogja

Advertisement

PSSI sejauh ini mendukung kebijakan dari PT LIB, mengingat saat ini FIFA masih melakukan pemantauan terhadap perkembangan sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

"PT LIB memutuskan untuk konteks keamanan, sementara pertandingan yang kandang dihadiri oleh suporter tuan rumah, jadi suporter tamu belum. Ini bertahap, jangan juga persepsi dari suporter seakan akan kita tidak ingat, kita masih ada peristiwa Kanjuruhan yg menjadi paradigma negatif FIFA," kata Erick dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube PSSI, di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/6/2023).

"Karena itu, ketika kita tak dihukum, FIFA sekarang memberi kesempatan, [Indonesia] liganya boleh jalan, pertandingan internasional jalan, tapi bila ada kerusuhan seperti akhir musim kemarin, masih banyak kerusuhan lho, ada di Semarang dan di mana-mana, percaya, FIFA akan memberhentikan seluruh sepak bola di Indonesia," lajut Erick.

Erick kembali mengingatkan Indonesia jangan jadi bangsa pelupa, terutama terkait dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Oleh karena itu, visi PSSI ingin memastikan suporter pulang ke rumah selamat.

"Kita jangan jadi bangsa pelupa, seakan-akan tidak terjadi apa-apa kemarin, 135 orang meninggal, jangan jadi bangsa pelupa. FIFA tidak lupa," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement