Advertisement

Alami Cedera, Joan Mir Absen di MotoGP Italia 2023

Jumali
Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:57 WIB
Jumali
Alami Cedera, Joan Mir Absen di MotoGP Italia 2023 Joan Mir - Honda Racing Corporation

Advertisement

Harianjogja.com, MUGELLO—Pembalap Repsol Honda, Joan Mir mundur dari MotoGP Italia 2023.

Pembalap asal Spanyol itu mundur setelah mengalami cedera pada jari kelingkingnya usai terjatuh dari motor Honda RC213V di sesi latihan bebas dua (FP2), di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Scarperia e San Piero, Jumat (9/6/2023) malam WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Joan Mir Kembali ke MotoGP Austin

“Joan Mir memutuskan menjalani pemeriksaan di pusat medis. Kondisinya akan ditinjau ulang besok (Sabtu) setelah latihan bebas karena ada masalah pada jari kelingking di tangan kanannya,” tulis akun Twitter MotoGP @MotoGP.

Beberapa jam kemudian, Honda Racing Corporation (HRC) justru mengeluarkan pengumuman resmi. Joan Mir mundur dari sisa pekan balapan MotoGP Italia 2023.

“Menderita rasa kurang nyaman yang signifikan, tangan kanannya sempat diperiksa dan ada kerusakan pada jari kelingking di tangan kanannya,” tulis HRC via akun Instagram @hrc_motogp, Sabtu (10/6/2023).

Selain Joan Mir, pembalap Aprilia Aleix Espargaro juga absen pada MotoGP Italia. Espargaro absen setelah terjatuh dari sepeda saat berlatih fisik sebelum latihan bebas pertama.

''Pagi itu aku ingin bersepeda 2 jam, Kamis (8/6). Karena pagi itu sangat gelap berkabut, aku berpikir lebih aman tetap bersepeda di trek, bukan di luar. Tapi justru berada di trek membuatku sangat santai. Dan saat itu aku menggunakan hape sambil bersepeda. Lalu aku mengalami crash yang parah," ucap Espargaro.

Akibat insiden tersebut, Espargaro mengalami sakit di tangan, punggung, dan beberapa bagian tubuh lainnya. Namun yang paling mengganggu adalah bagian tumit. Alhasil Espargaro kesulitan menginjak tuas rem belakang. Akhirnya, dia memindahkan tuas rem ke tangan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement