Advertisement

Joan Mir Kembali di MotoGP Austin, Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez

Jumali
Kamis, 13 April 2023 - 10:37 WIB
Jumali
Joan Mir Kembali di MotoGP Austin, Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez Joan Mir - Honda Racing Corporation

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Repsol Honda mengumumkan jika Stefan Bradl akan menjadi pengganti Marc Marquez di MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat, 14-17 April 2023.

BACA JUGA: Alasan Marc Marquez Tetap Jomlo

Advertisement

Selain itu, Repsol Honda juga menyatakan jika Joan Mir akan kembali membalap, usai cedera tulang ibu jari kanan akibat menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal.

Laman resmi MotoGP, Kamis (13/4/2023) mengungkapkan Circuit of the Americas selama ini sangat bersahabat dengan Marc Marquez. Hal ini pula yang membuat Marquez meraih kemenangan tujuh kali dan tak terkalahkan dari 2013 hingga 2018. Sedangkan Joan Mir juga mendapatkan hasil terbaiknya di sirkuit tersebut pada 2022 saat berada di GP Amerika.

Saat ini Mir sedang beradaptasi dengan Honda RC213V yang akan ditungganginya di GP Austin. Pembalap dengan nomor 36 itu bertekad untuk kembali melanjutkan adaptasinya ke Honda RC213V dalam waktu dekat, dengan jarak tempuh balap sebagai kunci untuk peningkatan lebih lanjut.

"Saya siap kembali naik motor di Amerika, saya sudah bisa menghabiskan pekan ini di rumah agar sepenuhnya pulih usai terjatuh pada Sabtu (di Argentina) dan kembali berlatih," ungkap Mir, yang juga juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020 ini, dalam rilis resmi Honda Racing Corporation.

Sementara Stefan Bradl mengaku ingin mendoakan Marc yang terbaik untuk pemulihannya.

"Honda membutuhkannya kembali ke trek. Saya pun tiba di Austin setelah beberapa hari menjalani tes di Jerez, di mana kami menjajal beberapa perangkat pada motor kami. Tentunya, bakal menarik berkendara di COTA lagi," jelasnya.

"Saya terakhir kali balapan di sana pada 2016, dan kini saya akan menjajal RC213V 2023 di trek yang sangat berbeda dibanding yang selama ini saya kunjungi tahun ini. Mari menjalani akhir pekan yang produktif dan melihat hasil apa yang memungkinkan," tutup Bradl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement