Advertisement

Melaju ke Final Singapore Open 2023, Ginting: Saya Harus Fokus

Akbar Evandio
Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:27 WIB
Maya Herawati
Melaju ke Final Singapore Open 2023, Ginting: Saya Harus Fokus Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting - Bisnis/Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa untuk melanjutkan langkahnya ke babak final Singapore Open 2023 usai menjinakkan wakil Thailand di semifinal.

Berlaga di di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023) malam WIB, ganda putra peringkat 2 dunia ini berhasil merebut tiket Final Singapore Open 2023 dari Kunlavut Vitidsarn melalui straight gim 19-21, 21-11 dan 6-1 dalam 45 menit.

Advertisement

Ginting meraih kemenangan di turnamen berhadiah US$850.000 itu karena Kunlavut memutuskan retired atau mundur setelah mengalami masalah di bahunya.

Ginting menjelaskan bahwa pertandingan tersebut memang dipengaruhi perbedaan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Menurutnya, di gim pertama lawan memang lebih leluasa. Saat bisa menyusul, dirinya malah kurang sabar. Sebaliknya di gim kedua, Ginting justru bisa leluasa untuk menerapkan pola permainannya.

“Cuma memang fisik Kunlavut lagi kurang baik dan ada cedera juga. Memang ketat dari awal pertandingan. Rupanya ada kendala di bahu lawan dan memilih mundur. Dengan mundurnya lawan, pasti ada nilai plus bagi saya, tenaga saya tidak terlalu terforsir. Berbeda kalau sampai tiga gim pasti lebih menguras tenaga,” ujarnya, Sabtu (10/6/2023).

BACA JUGA: Ada Masalah saat Ibadah Haji, Jemaah Bisa Langsung Lapor ke Aplikasi Lapor Gus Men

Ginting mengaku bahwa meskipun permainannya terus berkembang hingga membawanya ke final, tetapi dirinya ingin masih lebih baik lagi dalam mengotak-atik serangan ke depan.

“Progres sampai hari ini sudah baik. Namun, ada yang harus terus diperbaiki lagi. Kemudian, dengan turnamen yang bederet, mungkin kalau Kunlavut memaksakan diri malah bisa absen di turnamen berikutnya. Malah bisa absen lama. Semoga dia lekas sembuh,” imbuhnya.

Lawan Antonsen, Ginting menyebut walaupun mengetahui cara bermain lawan, tetapi kondisi di lapangan akan menentukan pola permainan dan strategi yang berbeda.

“Untuk seperti apa besok. Saya harus mempersiapkan diri dan fokus,” pungkas Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement