Advertisement

Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023 Usai Tekuk Inter Milan

Newswire
Minggu, 11 Juni 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023 Usai Tekuk Inter Milan Manchester City Juara Liga Champions 2022/2023 Usai Tekuk Inter Milan, Minggu (11/6/2023) dinihari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dalam Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dinihari. Atas hasil tersebut City berhasil meraih treble winners.

Capaian ini merupakan gelar Liga Champions pertama Manchester City setelah pada dua tahun sebelumnya gagal akibat dikalahkan Chelsea pada partai final. Kemenangan Manchester City atas Inter Milan kali berkat gol semata wayang yang dicetak Rodri pada babak kedua.

Advertisement

BACA JUGA : Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan, Prediksi dan Susunan Pemain

Pada pertandingan ini Manchester City tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, namun Inter lebih unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Manchester City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Haaland yang masih dapat dihalau Andre Onana. Selanjutnya giliran Kevin De Bruyne yang memberikan ancaman melalui tendangan keras yang masih dapat diamankan oleh Onana.

Pada babak kedua Inter memiliki peluang emas melalui tendangan Lautaro Martinez, akan tetapi bola dapat dihalau oleh Ederson Moraes. Manchester City akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-68 berkat tendangan dari Rodri sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Inter langsung bereaksi dan memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Federico Dimarco, namun sundulannya masih membentur mistar gawang. Selanjutnya giliran Romelu Lukaku yang memberikan ancaman, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh Ederson.

BACA JUGA : Final Liga Champions, Edin Dzeko Difavoritkan Jadi Starter

Menjelang berakhirnya babak kedua, Inter memiliki dua peluang emas melalui sundulan Lukaku serta Robin Gosens, akan tetapi kedua upaya tersebut sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement