Advertisement

Menuju FIFA U-17, Erick Thohir Ajak Semua Komponen Bersatu dan Komitmen

Media Digital
Sabtu, 24 Juni 2023 - 22:07 WIB
Sunartono
Menuju FIFA U-17, Erick Thohir Ajak Semua Komponen Bersatu dan Komitmen Menuju FIFA U-17, Erick Thohir Ajak Semua Komponen Bersatu dan Komitmen. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir meminta seluruh komponen yang berkepentingan dengan sepakbola nasional bersatu dan komitmen atas penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-17 2023. Sikap solid itu, menurut Erick dibutuhkan agar ajang tersebut menjadi panggung memamerkan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu dan sukses mementaskan ajang level dunia.

"Ini kesempatan Indonesia dan panggung garuda muda untuk mendunia. Karena itu, dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, daerah, pihak kepolisian , TNI, dan masyarakat sepakbola. Termasuk sponsor dan media untuk berkolaborasi agar kepercayaan ini bisa kita emban bersama. Karena bagaimanapun juga ini membawa nama Indonesia," ujar Erick Thohir, saat mengumumkan kesiapan paska penunjukan FIFA di Jakarta, Sabtu (24/6).

Advertisement

Erick menambahkan demi menjaga gengsi sebagai tuan rumah, tak hanya kesiapan infrastruktur yang diperhatikan. Timnas Garuda Muda juga dirancang agar mampu berprestasi sekaligus menjaga pamor sebagai tuan rumah.

"Kita punya pelatih muda, Bima Sakti jadi kami akan percayakan kepadanya. Soal tim kita akan siapkan tim U-16 dan U-17 secara serius. Rencananya, Juli-Agustus latihan, lalu akan TC di luar negeri untuk diuji dengan tim-tim besar sehingga nyalinya tebal," lanjutnya.

Terkait penunjukan yang mendadak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, sehingga berpotensi terjadinya bentrok jadwal dengan agenda yang telah disusun, seperti kompetisi Liga 1 dan Liga 2, terutama dalam penggunaan stadion dan agenda Kampanye Pilpres 2024, Erick menjawab hal itu akan dibahas lebih lanjut.

"Kita akan cari solusi. Ini pentas besar, soal stadion akan dicek. Intinya di olahraga jangan ada politik, seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo. Bahkan di Liga 1, kita sudah sepakat, saat kampanye diatur hanya 50% kapasitas stadion. Jadi bisa diatur dan yang terpenting semua komponen komitmen demi menjaga marwah dan kesatuan di sepakbola kita," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Lowotobi Laki-laki Erupsi Dua Kali, Warga Diminta Waspada Lahar Hujan

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement