Advertisement

Resmi! Manchester United Selesaikan Saga Transfer Gelandang Timnas Inggris

Newswire
Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Resmi! Manchester United Selesaikan Saga Transfer Gelandang Timnas Inggris Mason Mount. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester United resmi mengikat mantan gelandang serang Chelsea Mason Mount.

Dilansir dari The Atlethic, Kamis (29/6/2023), The Red Devils telah menyelesaikan saga transfer Mason Mount dengan menelan biaya sebesar 60 juta paun.

Advertisement

Sebelumnya pihak Manchester United telah memberikan tawaran senilai 55 juta paun pada Minggu lalu, tetapi tawaran tersebut ditolak oleh Chelsea yang menginginkan biaya penandatanganan lebih.

Ketiga tawaran resmi yang diajukan pihak Manchester United menuai penolakan dari Chelsea yang menginginkan kesepakatan Mount mencapai angka transfer senilai 58 juta paun plus 7 juta paun sebagai bonus.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Haag mempertimbangkan untuk berpindah opsi gelandang lain apabila tawaran terakhir Manchester United ditolak. Namun, Chelsea akhirnya menerima tawaran senilai 60 juta paun untuk Mount.

BACA JUGA: Resmi! Barcelona Gaet Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan

Saat ini pemain berkebangsaan Inggris itu dikabarkan tengah menyelesaikan dokumen perizinan pribadi dan bakal menjalani tes medis, sementara Manchester United sedang mengurus beberapa dokumen administrasi transfer.

Mount yang masih mempunyai satu tahun kontrak di Chelsea, enggan memperpanjang masa baktinya di stadion Stamford Bridge. Hal itu membuat manajemen The Blues memutuskan untuk menjual pemain didikan asli akademi Chelsea itu pada bursa transfer musim panas ini.

Selama berseragam Chelsea, pemain berusia 24 tahun itu total telah memainkan 197 pertandingan sejak menjalani debut pada tahun 2017 dan mencetak 33 gol.

Mount juga mempersembahkan satu trofi Liga Champions musim 2021/2022, satu trofi UEFA Super Cup dan satu trofi FIFA Club World Cup untuk Chelsea.

Manchester United memang sedang membutuhkan satu pemain gelandang untuk mengisi pos lini tengah setelah tak mengaktifkan klausul pembelian pemain pinjaman dari Bayern Muenchen Marcel Sabitzer.

Sementara Chelsea saat ini di bawah kendali pelatih Mauricio Pochettino sedang dalam masa perombakan tim. Selain Mason Mount, nama-nama seperti N'Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy dipastikan lebih dulu hengkang dari stadion Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement