Advertisement

Satu-satunya di Dunia, Bekas Kawah Gunung Berapi Jadi Lapangan Sepak Bola

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 14 Juli 2023 - 16:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Satu-satunya di Dunia, Bekas Kawah Gunung Berapi Jadi Lapangan Sepak Bola Lapangan sepak bola yang dibangun di atas bekas kawah gunung berapi di Meksiko. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, XOCHIMILCO—Sebuah lapangan sepak bola di Meksiko tidak dibangun di dataran rendah. Mereka justru membangun lapangan di puncak kawah gunung berapi yang telah mati.

Warga Meksiko sangat menyukai sepak bola. Menariknya, mereka kini telah mengembangkan lapangan unik yang berada di atas gunung berapi. Lapangan itu menjadi tuan rumah liga sepak bola amatir yang melibatkan 10 tim yang bermain di dalamnya.

Advertisement

BACA JUGA: Asyik! Lapangan di Turi, Sleman Ini Kini Dilengkapi Jogging Track dan Alat Fitness Outdoor

Melansir First Sportz, mereka membangun lapangan sepak bola di puncak kawah Gunung Berapi Teoca yang sudah tidak aktif. Kini, lapangan sepak bola amatir itu menjadi salah satu yang unik di dunia.

Wilayah Meksiko merupakan rumah bagi banyak gunung berapi. Ia memiliki lebih dari 200 gunung berapi yang telah punah. Salah satunya, Gunung Berapi Teoca yang sudah tidak aktif, yang berada pada ketinggian 8.900 kaki di atas permukaan laut di distrik Xochimilco, Kota Meksiko.

Lapangan sepak bola itu terletak di jalan yang berjarak 18 km menuju puncak gunung berapi. “Lapangannya pasti berusia sekitar 70 tahun, mereka biasa membawa saya ke sini ketika saya masih kecil,” komentar perwakilan liga, Joel Becerril.

BACA JUGA: Tak Cuma di Darat, Ternyata Ada 6 Gunung Aktif di Bawah Laut Indonesia, Terdalam 5.000 Meter

Daerah itu dulunya adalah pusat upacara, tetapi setelah tidak digunakan lagi, diubah menjadi tempat latihan sepak bola. Dengan demikian, lapangan itu menjadi tuan rumah liga amatir pada akhir pekan. Liga itu memiliki 10 perwakilan yang terdiri dari pemain dari berbagai profesi.

“Ini lapangan yang unik, sangat menyenangkan datang ke sini untuk mengalihkan perhatian Anda, untuk bersantai, dengan teman dan keluarga,” kata Adrian Garcia, salah seorang pengguna lapangan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, Jemaah Lansia Disarankan Tidak Minum Kopi dan Es Saat Perut Kosong di Perjalanan

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement