Advertisement

Hadapi RANS FC, Kapten PSS Sleman Siap Beri Kejutan

Yosef Leon
Kamis, 27 Juli 2023 - 19:57 WIB
Sunartono
Hadapi RANS FC, Kapten PSS Sleman Siap Beri Kejutan Kapten PSS Sleman Kim Kurniawan saat menjalani latihan rutin menjelang laga melawan RANS Nusantara FC di Lapangan Pakembinangun, Sleman kemarin. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kapten PSS Sleman Kim Kurniawan mengaku siap memberikan kejutan saat timnya bertanding melawan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 pada Minggu (30/7/2023) mendatang. Meskipun berstatus tandang, tetapi PSS Sleman akan bermain di Maguwo lantaran RANS FC memilih stadion itu sebagai kandang mereka di musim ini. 

“Kami masih ada waktu untuk mempersiapkan diri masing-masing untuk Tim PSS. Mudah-mudahan melawan RANS pada Minggu (30/7/2023) mendatang pemain siap menjalani instruksi dari tim pelatih dan memenangkan pertandingan,” katanya, Kamis (27/7/2023). 

Advertisement

Hanya saja, misi Laskar Sembada untuk meraih poin penuh di laga nanti tentu tak berjalan mudah. RANS Nusantara FC sekarang tengah dalam tren positif. Skuad asuhan Eduardo Almeida itu bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara dan PSS Sleman di peringkat 11. Skuad Super Elja hanya diuntungkan dengan posisi stadion yang mungkin dikenal lebih baik. 

BACA JUGA : Dibekuk Bhayangkara FC 1-3, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

"Mudah-mudahan kami bisa mengambil keuntungan dari kondisi sekarang ini karena tidak harus bepergian jauh-jauh,” ujar Kim. 

Pemain bernomor punggung 23 di PSS ini juga menjelaskan keuntungan PSS menghadapi RANS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ia berujar pemain akan lebih termotivasi karena bermain di stadion sendiri.

“Kami bermain di stadion kandang yang biasa PSS bermain walau pun tanpa dukungan dari PSS Fans. Saya yakin para pemain termotivasi di laga ini, kami anggap menjadi laga kandang," jelasnya. 

Kim juga menyatakan persiapan Laskar Sembada sejauh ini dalam kondisi yang ideal dan bisa memaksimalkan persiapan tim. "Kami akan memberikan segalanya di laga ini. Apalagi, kami bisa raih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS di klasemen. Itulah target kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Guru Honorer Dituduh Aniaya Anak Polisi Kini Jalani Sidang Pengadilan

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement