Advertisement

RANS Nusantara FC Tak Gentar Bersua Borneo FC

Yosef Leon
Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
RANS Nusantara FC Tak Gentar Bersua Borneo FC RANS Nusantara FC vs PSS Sleman - Instagram: @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - RANS Nusantara FC akan melakoni laga berat melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023 pada Jumat (4/8/2023) malam di Stadion Segiri, Samarinda.

Pesut Etam, julukan Borneo FC belum pernah kalah maupun imbang selama bermain di kandang sendiri, sehingga menjadi tantangan bagi RANS Nusantara FC untuk mencuri poin. 

Advertisement

Pelatih kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida mengakui Borneo FC sangat kuat saat bermain di kandang sendiri. Namun dia percaya diri anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Pesut Etam dan tetap menargetkan raihan tiga poin. 

BACA JUGA: Dewa United vs Persis Solo: Mampukah SamberNyawa Bekuk Pemuncak Klasemen

"Tim ini sangat hebat di kandang, tetapi kami di setiap pertandingan selalu berusaha dan percaya untuk kemungkinan meraih tiga poin. Jadi, kami datang ke laga ini dengan kepercayaan diri. Kami tahu ini sulit, namun kalau Anda tidak bisa percaya (mendapat kemenangan), lebih baik ada di rumah saja," ujarnya. 

Mantan pelatih Arema FC itu menyebutkan bahwa dirinya sudah tahu letak kelemahan tim Borneo FC sehingga hal itu akan menjadi peluang anak asuhnya untuk mampu mencuri poin di kandang lawan meski berada di posisi sulit. 

"Seperti kita tahu, kami berada di tempat yang menyulitkan. Borneo FC adalah tim hebat ketika tampil di kandang, tetapi kami ke sini untuk menampilkan permainan terbaik kami dan mengumpulkan poin. Itu adalah target kami pada laga besok. Kami paham kekuatan lawan, dan untuk itu, target kami di laga ini adalah mencuri poin," jelasnya. 

Apalagi skuad Magenta Force belum diperkuat sejumlah pemain di laga nanti. Beberapa pemain yang akan absen yakni Erwin Ramdhani, lalu Try Hamdani, Kenshiro Daniels, dan Rabbani Tasnim. Tentu akan menyulitkan pelatih asal Portugal itu untuk merangsek ke klasemen atas. 

"Pemain lain kondisinya baik, dan kami ke sini dengan skuad terbaik yang kami miliki, lalu yang tidak ada di sini akan mempunyai tempat lain untuk tampil dan ini bukan masalah. Secara keseluruhan, tim dalam kondisi bagus," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenhub Gelar Rakor Antisipasi Lonjakan Arus Angkutan Libur Natal dan Tahun Baru

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement