Advertisement

Hasil Persija vs Arema FC: Skor 2-2, Gustavo Almeida Cetak 2 Gol

Newswire
Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:37 WIB
Sunartono
Hasil Persija vs Arema FC: Skor 2-2, Gustavo Almeida Cetak 2 Gol Pemain Arema FC Gustavo Almeida (kiri). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Persija Jakarta ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Arema FC, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023).

Dengan hasil imbang keempat di musim ini, Macan Kemayoran tertahan di posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 13 poin. Sedangkan Arema masih menghuni posisi juru kunci dengan tiga poin.

Advertisement

Berstatus tim tamu, Arema justru mendapat peluang terlebih dahulu. Diawali umpan Dedik Setiawan kepada Gustavo Almeida, sepakan Almeida masih dapat dihalau Rizky Ridho.

BACA JUGA : Persija vs Arema FC: Prediksi dan Perkiraan Pemain

Persija balas mendapatkan peluang pada menit ke-16. Maciej Gajos menjadi eksekutor tendangan bebas dari posisi ideal, tetapi sepakannya melebar tipis dari gawang Arema yang dikawal kiper Julian Schwarzer.

Macan Kemayoran akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-23. Melalui skema serangan balik, bola dikuasai Riko Simanjuntak untuk kemudian dioper kepada Ryo Matsumura. Ryo mampu mengecoh seorang bek Arema, sebelum menyodorkan bola untuk dengan mudah disambar Gajos menembus gawang Schwarzer.

Keunggulan satu gol membuat Persija semakin bersemangat menekan tamunya. Arema sempat mengancam melalui sepakan spekulasi Ariel Lucero yang dapat diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Kendati banyak ditekan, Arema justru berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-38. Dari umpan panjang Jayus Hariono, bola dapat diterima Gustavo yang kemudian mengecoh Andritany yang keluar cukup jauh dari gawangnya. Gustavo sempat diganggu beberapa pemain Persija namun itu tidak mencegahnya menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-48 Persija merestorasi keunggulan. Dari umpan diagonal Gajos, bola disambut sundulan Hanif Sjahbandi. Kiper Schwarzer sebenarnya mampu menahan sundulannya, namun Hanif bergerak cepat menyambar bola pantul dengan sepakan kaki kiri untuk memasukkan bola.

Hanif memilih tidak merayakan gol tersebut untuk menghormati mantan klub yang pernah dibelanya, Arema. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi Persija.

Memasuki menit ke-50, Persija harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Firza Andhika mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus mandi lebih awal.

BACA JUGA : Baru Koleksi 2 Poin, Arema FC Segera Datangkan Pelatih Asing

Tampil minus satu pemain, Persija masih mampu mengukir peluang bagus saat Riko mengirimkan umpan silang untuk disambar pemain pengganti Akbar Arjunsyah. Tetapi sundulan Akbar masih melebar dari gawang Arema.

Justru Arema berhasil mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-87. Gustavo melakukan kerja sama satu-dua dengan Greg Nwokolo, untuk kemudian dituntaskan dan melengkapi koleksi dua golnya. Skor imbang 2-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement