Advertisement

Final Piala AFF U-23: Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Gagalkan Penalti Vietnam

Sunartono
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 22:07 WIB
Sunartono
Final Piala AFF U-23: Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Gagalkan Penalti Vietnam Foto ilustrasi Timnas Indonesia U-23 - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari berhasil menepis tendatangan penalti yang dilakukan pemain Timnas Vietnam. Pertandingan final ini sempat imbang 0-0 melawan timnas Vietnam babak pertama partai final Piala AFF U-23 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

Indonesia memperoleh sebuah peluang pada menit keenam, ketika umpan silang dari Alfreandra Dewangga berhasil ditangkis oleh kiper Vietnam.

Advertisement

Di menit ke-12 aksi Beckham Putra mampu melewati empat pemain Vietnam, namun Beckham gagal melepaskan tembakan akurat dan melebar di sisi kanan gawang Vietnam.

BACA JUGA : Kalahkan Thailand 3-1, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23

Umpan silang dari Haykal di sisi kanan gagal dijangkau oleh Abdulrahman pada menit ke-17. Tim Garuda Muda terus menekan Vietnam, hasilnya pada menit ke-19 sepakan kaki kiri dari Dewangga masih mampu di blok oleh pertahanan Vietnam.

Di menit ke-25, Indonesia memperoleh peluang melalui tendangan bebas setelah Beckham Putra dihentikan pemain Vietnam Nguyen Ngoc Thang. Namun, sepakan Rifky yang mengincar tiang dekat mampu ditangkis kiper Vietnam Quan Van Chuan.

Vietnam mendapatkan peluang emas pada menit ke-30 seusai tembakan gelandang Nguyen Minh Quang membentur tiang gawang. Nguyen Minh Quang yang mencoba mengejar bola liar dijegal oleh Dewangga di dalam kotak penalti.

Tendagan penalti Nguyen Quoc Viet di sisi kanan mampu ditepis dengan mudah oleh penjaga gawang Ernando Ari. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong terus mendikte permainan melalui serangan-serangan di dua lini sektor sayap. Namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi skor bertahan 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Setop Suplai Senjata ke Israel Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement