Advertisement

Dipanggil Timnas, Hokky Caraka Pantang Minder Bersaing dengan Striker Lain

Yosef Leon
Rabu, 30 Agustus 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Dipanggil Timnas, Hokky Caraka Pantang Minder Bersaing dengan Striker Lain Hokky Caraka. - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka akan mengisi skuad Timnas U-23 Indonesia dalam agenda Kualifikasi Piala Asia U23 Qatar yang akan digelar pada 4-12 September 2023. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku tidak minder dan akan bersaing dengan pemain lain di posisi serupa. 

Hokky mengaku tetap percaya diri bisa bermain dan mencetak gol untuk Indonesia. Diketahui Hokky nantinya bersaing dengan Benjamin Dethan, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Doni Tri Pamungkas dan sejumlah nama lainnya di posisi depan. 

Advertisement

"Kita semua tahu bagaimana kualitas mereka ketika bermain di liga. Tetapi itu tidak membuat saya minder, saya tentu akan percaya diri untuk bisa bersaing," kata dia, Rabu (30/8/2023). 

Hokky pun mengaku setiap pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia tentu punya komitmen yang sama yakni membawa Garuda Muda tampil kompetitif dan meriah target setinggi mungkin. 

"Siapa pun yang bermain, saya yakin tentu sudah menjadi pilihan terbaik dari pelatih. Yang paling penting adalah bisa membawa Indonesia memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Asia U23 nanti," ucap dia.

BACA JUGA: Wow! Ritual Hokky Caraka Penyerang Muda PSS Sleman Saat Dipercaya Menjadi Starter

Pemain bernomor punggung 80 di PSS Sleman itu jadi satu-satunya skuad Super Elja yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia dan akan mengikuti pemusatan latihan bersama sejumlah pemain lainnya dalam waktu dekat. 

Kualifikasi Piala Asia U-23 akan diikuti oleh 47 anggota AFC. Indonesia akan bertemu dengan Chinese Taipei pada laga pertama Grup K babak kualifikasi pada Sabtu (9/8/2023) mendatang dan kemudian Turkmenistan di Surakarta. Hokky mengaku berambisi serta optimistis bisa membawa timnas Indonesia untuk lolos dan berlaga di ajang itu. 

"Melihat komposisi pemain yang dipanggil, saya optimis Indonesia bisa lolos dari kualifikasi. Apalagi kita bermain di kandang dengan dukungan suporter Indonesia yang luar biasa," ujar Hokky. 

Hokky mengaku senang mendapat panggilan dan kembali memperkuat tim Garuda Muda di bawah asuhan Shin Tae-yong itu. Pemain bernomor punggung 80 di PSS Sleman ini mengaku bersyukur dan siap memberikan yang terbaik untuk prestasi terbaik sepakbola nasional. 

"Tentunya bersyukur bisa kembali mendapat pemanggilan. Meskipun harus melalui pemusatan latihan, saya optimistis dan siap untuk memberikan yang terbaik. Semoga saya bisa membuktikan diri di timnas," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wacana Subsidi BBM Cs Diubah Jadi BLT, Ini Untung Ruginya

News
| Senin, 30 September 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement